Satgas Covid Kabupaten Bogor Siapkan Tempat Isolasi Angker untuk Pemudik Nakal

Satgas Covid Kabupaten Bogor Siapkan Tempat Isolasi Angker untuk Pemudik Nakal
Ilustrasi Rumah Angker. ©YouTube/SANG EXPLORE
PERISTIWA | 5 Mei 2021 04:01 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menyiapkan tempat angker jika menemukan warga yang positif saat mengikuti rapid antigen secara mobile mulai 6 Mei 2021.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan, tempat anker yang dimaksud yakni pusat isolasi Covid-19 di Wisma Artha Graha, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Wah itu angker itu tempatnya. Kita saja ninjau ke sana siang-siang ngeri. Apalagi malam hari. Nanti kita tempatkan di lokasi yang di bawah yang angker banget," katanya di Bogor, Selasa (4/5).

Dia mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tidak main-main dalam menerapkan aturan larangan mudik dan mencegah membludaknya wisatawan pada Idulfitri 2021. Pihaknya pun menyiapkan sejumlah pos sekat hingga di jalan tikus.

"Kan kita perkirakan ada 7-9 pos sekat. Kalau ada yang bisa lolos, nanti kita adakan rapid antigen mobile. Kalau ternyata positif langsung kita arahkan ke Cipayung," tegas mantan Kapolres Lamongan itu.

Harun menegaskan, tindakan tegas juga dilakukan kepada travel-travel nakal. Menurutnya, sejauh ini ada dua travel gelap dari luar Bogor yang coba mengangkut penumpang hingga akhirnya diamankan.

Harun menjelaskan, tujuh titik perbatasan yakni Cisarua, Cigombong, Parung, Cibinong, Cileungsi hingga Cariu. "Karena imbauan pemerintah yang boleh mudik yang ada di dalam Jabodetabek saja. Dari wilayah lain putar balik," terangnya.

Harun juga seluruh orang yang akan masuk ke Kabupaten Bogor wajib membawa hasil rapid antigen atau surat keterangan telah divaksin Covid-19.

"Kalau tidak membawa rapid antigen maka akan diputar balik. Ini mengurangi potensi penularan Covid-19," tegas Harun.

Kata Harun, kendaraan bernomor polisi non-F lebih diprioritaskan untuk diperiksa. "Ya kami fokus yang plat nomornya bukan F (Bogor)," kata Harun. (mdk/fik)

Baca juga:
Pemkot Solo Larang Lurah Terbitkan SIKM untuk Tujuan Zona Merah
Jelang Larangan Mudik, Lalu Lintas Tol Jakarta Arah Cikampek Terpantau Normal
Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Bertambah 48, Total Menjadi 381 Titik
Pastikan Tidak Ada Pemudik yang Lolos, Polisi akan Berjaga Nonstop di Bekasi
Jumlah Penumpang Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Melonjak
Hasil Tes Antigen Negatif Covid-19 jadi Syarat Mudik Lokal di Kalimantan Timur

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami