Satgas Lakukan Tracing Usai Cawalkot Depok Mohammad Idris Positif Covid-19

Satgas Lakukan Tracing Usai Cawalkot Depok Mohammad Idris Positif Covid-19
wali kota depok mohammad idris. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Zul Atsari
PERISTIWA | 26 November 2020 13:56 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, terpapar Covid-19. Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengaku sudah menerima laporan itu.

"Baru-baru ini (diketahui). Sebagai warga negara yang baik beliau menyampaikan pada kita kemarin positifnya," kata Dadang, Kamis (26/11).

Saat ini, Idris sedang menjalani perawatan di RSUD Depok. Kondisinya stabil.

Menyusul temuan tersebut, lanjut Dadang, pihaknya langsung melakukan kontak tracing. Tujuannya, untuk mengetahui dengan siapa saja Idris kontak erat.

"Pak Idris kontak tracingnya sedang kita telusuri, sedang dalam proses kontak erat, nanti dilakukan swab PCR," katanya.

Sebelumnya, Ketua tim sukses pasangan calon Idris-Imam, Hafid Nasir, mengatakan Idris terpapar setelah acara debat perdana pada Minggu (22/11). Pada saat Debat, ucapnya, kondisi Idris masih sehat. Bahkan sebelum debat berlangsung, pihaknya baik paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat seluruhnya diwajibkan Rapid test dan hasilnya non reaktif.

"Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol Kesehatan, hingga dinyatakan positif pada Rabu (25/11)," kata Hafid dalam keterangan tertulisnya.

Hafid menambahkan pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini Idris sedang menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok.

Hafid menyampaikan ajakan untuk mendoakan Idris agar lekas sembuh dan diberi kesehatan. Pihaknya atas nama tim sukses dan partai koalisi Tertata Adil Sejahtera memohon doa dari semua warga Depok agar Idris diberi kesembuhan.

"Insya Allah kita berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19 ini, tetap ikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, kami mendoakan agar warga Depok selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Usai Debat, Cawalkot Depok Mohammad Idris Positif Covid-19
Dokter di Natuna Berbagi Pengalaman jadi Pasien Covid-19 hingga Sembuh
Guru Besar UI: Cegah Covid-19 dengan 3M dan Vaksin
Lima Petugas KPPS Kabupaten Solok Selatan Positif Covid-19
KPK Pastikan Hasil Tes Edhy Prabowo Negatif Covid-19
INFOGRAFIS: Tiga Fokus Utama Pemerintah Menangani Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami