Satgas Tinombala Buru Kelompok MIT Usai Bunuh Satu Keluarga di Sigi

Satgas Tinombala Buru Kelompok MIT Usai Bunuh Satu Keluarga di Sigi
PERISTIWA | 28 November 2020 12:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satgas Tinombala memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Pencarian dilakukan setelah kelompok dipimpin Ali Kalora itu menyerang sebuah rumah di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/12).

Empat penghuni rumah yakni Yasa, Pinu, Naka alias Papa Jana, dan Pedi dilaporkan meninggal dunia. Kepolisian berhasil mengindentifikasi kelompok terduga teroris yang beraksi di Desa Lembontongoa Kabupaten Sigi, pada Jumat 27 November sekira pukul 20.00 WITA. Hasil penyelidikan, mengarah ke kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Pelaku berdasarkan keterangan saksi adalah anggota MIT. Dugaan ini kami dapati setelah mencocokkan dengan gambar DPO," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto saat dihubungi, Sabtu (28/11).

Kepolisian mengerahkan personel yang tergabung dalam Satgas Tinombala untuk mengejar para pelaku. Didik mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan pengamanan terhadap wilayah-wilayah yang diduga menjadi tempat beraktivitas para pelaku teror.

"Saat ini Polri dan TNI telah melakukan pengejaran terhadap pelaku teror," tandas dia.

Berdasarkan informasi awal, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 27 November 2020. Dalam kejadian itu, terjadi tindak penganiayaan hingga pembunuhan. Identitas keluarga tersebut adalah ayah dan ibu yakni Yasa dan Nei, kemudian anak atas nama Ulin dan suaminya, Pino. Kediamannya berada di Dusun ST 2 Lewono.

Kelompok MIT menyandera mereka dan melakukan pembunuhan terhadap Yase dan Pino. Sementara Nei mengalami luka-luka dan Ulin berhasil menyelamatkan diri dan menyampaikan kabar tersebut ke Desa Lembontongoa.

Pihak kepolisian masih menelusuri informasi tersebut dengan mendatangi TKP. Lokasinya sendiri berada di daerah pegunungan kebun dan tidak memiliki jaringan seluler sama sekali.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
150 Kepala Keluarga Diungsikan Setelah Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi
Satu Keluarga di Sigi Dibunuh, Polisi Selidiki Keterlibatan Kelompok MIT
1 Keluarga di Sigi Dibunuh Orang Tak Dikenal, Tetangga Korban Ketakutan Lari ke Hutan
Curiga Sejak Lama, Pembunuh Selingkuhan Istri Sengaja Pasang GPS di Motor
Motif Pembunuh Pria Dikubur Dalam Kontrakan di Depok Habisi Nyawa Tukang Bakso
Suami di Batang Bunuh Istri karena Cemburu, Mayat Diletakkan di Pinggir Jalur Pantura

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami