Satu Blok TPU Selapajang Tangerang Dijadikan Tempat Penguburan Jenazah Covid-19

Satu Blok TPU Selapajang Tangerang Dijadikan Tempat Penguburan Jenazah Covid-19
PERISTIWA | 8 April 2020 19:39 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang, menetapkan Tempat Pemakaman Umum Selapajang, di Kecamatan Neglasari, sebagai tempat pemakaman korban meninggal akibat Covid-19. Luas area yang disediakan sekitar 200 meter di Blok D untuk jenazah muslim dan Blok B untuk jenazah non muslim.

"Itu sudah kita tetapkan, ada dua blok yang kita siapkan. Untuk blok muslim dan non muslim," kata Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman, Kota Tangerang, Widi Hastuti di konfirmasi Rabu (8/4).

Dia memastikan, masyarakat sekitar juga telah tersosialisasi dengan baik, terkait rencana penetapan makam korban Covid-19 di kawasan Selapajang Jaya itu. "Kami bersama Dinas Kesehatan, kecamatan dan kelurahan juga telah memberikan penyuluhan kepada ketua RT, RW dan tokoh masyarakat sekitar TPU, agar mereka tidak khawatir dengan hadirnya pemakaman jenazah Covid-19 di wilayahnya," kata dia.

Dia menjelaskan, nantinya pegawai pelayanan pemakaman yang bertugas mengurusi jenazah, dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas.

"Jadi saat mereka menerima jenazah dari Rumah Sakit, para petugas yang menguburkan sudah siap dengan baju APD, sehingga meminimalisir penyebarannya kepada petugas," ucap dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Tangani Covid-19, Sejumlah Rumah Sakit Dapat Bantuan APD dari Polres Majalengka
Warga Jakarta Beraktivitas Tanpa Masker di Tengah Corona
Kondisi Dunia Sebelum dan Sesudah Dihantam Corona
Sempat Positif Corona, Pendeta di Mataram Sembuh
VIDEO: Adaptasi JNE Hadapi Pandemi Covid-19
Pasien Corona 01 dan 02 Mimika Sembuh

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami