Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19

Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19
Rumah sakit karantina pasein corona di Aceh. ©2020 AFP PHOTO/CHAIDEER MAHYUDDIN
PERISTIWA | 4 Juli 2020 13:53 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Satu keluarga di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dinyatakan positif virus corona. Mereka berempat terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Keempatnya merupakan penambahan pasien positif Covid-19 terbaru.

Awalnya, wanita inisial SA (32) yang terinfeksi corona. Kemudian, anak perempuannya inisial KA berusia 5 tahun tertular dari SA. Bahkan anak sulungnya perempuan inisial NA berusia 9 tahun ini juga ikut tertular corona. Hingga akhirnya YM (35) suami dari SA ikut dirawat karena juga tertular dari SA.

"Mereka berempat merupakan satu keluarga. Ibu ayah dan 2 anak itu saat ini telah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Kuantan Singingi," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Sabtu (4/7).

Sementara pasien yang dinyatakan positif Corona lainnya yaitu pria inisial AP (23) warga Kota Pekanbaru. Ia merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 149 yakni FO (23).

Kabar baiknya, sebanyak 12 pasien sembuh dari Virus Corona di Riau hari ini. Ke 12 pasien itu terdiri dari 5 orang wanita dan 7 diantaranya adalah laki-laki.

"Untuk pasien sembuh 4 warga Indragiri Hilir, 4 warga Pekanbaru, 3 warga Dumai dan satu orang warga Kuantan Singingi," kata Yovi, Jumat (3/7).

Ke 12 orang tersebut yakni Tn. RS (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan singingi, Ny. M (45), Ny. MY (18), Ny. M (63), dan Ny. YA (21) warga Kabupaten Indragiri Hilir. Kemudian Tn. E (65), Tn. N (66), dan Tn. M (23) warga Kota Dumai.

“Sementara untuk warga Pekanbaru yakni Ny. ZR (24), Tn. AP (28), anak-anak inisial NK (10), dan Tn. AS (52),” kata Yovi.

Baca Selanjutnya: Total pasien positif di Riau...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami