Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19

Satu Keluarga di Kuansing Positif Covid-19
PERISTIWA | 4 Juli 2020 13:53 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Satu keluarga di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dinyatakan positif virus corona. Mereka berempat terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Keempatnya merupakan penambahan pasien positif Covid-19 terbaru.

Awalnya, wanita inisial SA (32) yang terinfeksi corona. Kemudian, anak perempuannya inisial KA berusia 5 tahun tertular dari SA. Bahkan anak sulungnya perempuan inisial NA berusia 9 tahun ini juga ikut tertular corona. Hingga akhirnya YM (35) suami dari SA ikut dirawat karena juga tertular dari SA.

"Mereka berempat merupakan satu keluarga. Ibu ayah dan 2 anak itu saat ini telah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Kuantan Singingi," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Sabtu (4/7).

Sementara pasien yang dinyatakan positif Corona lainnya yaitu pria inisial AP (23) warga Kota Pekanbaru. Ia merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 149 yakni FO (23).

Kabar baiknya, sebanyak 12 pasien sembuh dari Virus Corona di Riau hari ini. Ke 12 pasien itu terdiri dari 5 orang wanita dan 7 diantaranya adalah laki-laki.

"Untuk pasien sembuh 4 warga Indragiri Hilir, 4 warga Pekanbaru, 3 warga Dumai dan satu orang warga Kuantan Singingi," kata Yovi, Jumat (3/7).

Ke 12 orang tersebut yakni Tn. RS (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan singingi, Ny. M (45), Ny. MY (18), Ny. M (63), dan Ny. YA (21) warga Kabupaten Indragiri Hilir. Kemudian Tn. E (65), Tn. N (66), dan Tn. M (23) warga Kota Dumai.

“Sementara untuk warga Pekanbaru yakni Ny. ZR (24), Tn. AP (28), anak-anak inisial NK (10), dan Tn. AS (52),” kata Yovi.

1 dari 1 halaman

Total pasien positif di Riau berjumlah 232 orang sejak awal pandemi corona di Riau hingga sekarang. Dari jumlah itu, 22 orang pasien masih dirawat, 200 sehat dan sudah dipulangkan, serta 10 meninggal dunia.

Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 156 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.796 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 187 orang. Total PDP berjumlah 2.139 orang. Sedangkan ODP dalam pemantauan berjumlah 4.926 orang dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 75.777 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 11.673 spesimen," tandasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Alasan Pemprov DKI Pakai Istilah PSBB Transisi: Biar Jelas Batasannya
Imbas Pandemi Covid-19, Jokowi Sebut Kuliah Daring Jadi Sistem Pembelajaran Baru
Wagub DKI Sebut Pengunjung Mal & Tempat Rekreasi Hanya 30 Persen saat PSBB Transisi
Update Pasien Covid-19 yang Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran dan RSKI Pulau Galang
Strategi Kemenparekraf Pulihkan Pariwisata Di Tengah Pandemi Virus Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami