Satu Lagi Karyawan PT Pemi Tangerang Positif Covid-19 Berstatus OTG

Satu Lagi Karyawan PT Pemi Tangerang Positif Covid-19 Berstatus OTG
PERISTIWA | 4 Juni 2020 23:34 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Jumlah warga Kota Serang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 mengalami penambahan. Penambahan warga positif corona di Kota Serang berasal dari PT Pemi Tangerang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang W. Hari Pamungkas mengatakan, pasien terkonfirmasi positif ke-13 ini berinisial ER (42) laki-laki asal Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Hari mengatakan, pasien adalah karyawan pabrik di PT Pemi. Mereka dites swab pada tanggal 21 Mei 2020, kemudian hasilnya keluar pada 3 Juni 2020.

"Klaster Pemi. Pegawai PT Pemi status OTG. Swab tanggal 21 Mei keluar resmi hasil tanggal 3 Juni," kata Hari kepada awak media, Kamis (04/06).

Hari mengungkapkan, pasien kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten yang merupakan rumah sakit khusus penanganan Covid-19. "Kalau tracing pasti dilakukan, imbauan juga intens. Sudah dirawat di RSUD Banten sejak kemarin," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Berdasarkan data yang dihimpun, pasien positif covid-19 klaster PT Pemi di Kota Serang sebanyak 5 orang. Di antaranya pasien berinisial K, LM dan ER pekerja di PT Pemi kemudian SJ yang merupakan istri dari pekerja PT Pemi, Kemudian JP transmisi lokal yang merupakan kerabat dari pasien LM.

Ke-5 pasien tersebut merupakan pasien positif Covid-19 dengan kriteria orang tanpa gejala (OTG). Untuk pasien K dan LM telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 3 pasien lainya masih dalam perawatan di RSUD Banten.

Hingga kini, jumlah warga Kota Serang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 13 orang. 7 orang dinyatakan sembuh, 5 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 40 orang. 10 orang masih dalam perawatan, 27 orang sembuh dan 3 orang meninggal.

Data Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 346 orang. 17 di antaranya masih dalam pemantauan serta 329 sudah pasca pemantauan. (mdk/ray)

Baca juga:
Polri Sebut Pelaksanaan New Normal Tetap Mengacu Protokol Kesehatan
Gugus Tugas Sebut Pemulihan Daerah Produktif & Aman Covid-19 Sesuai Indikator WHO
Sandiaga Uno Cek Rapid Test Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan
Mendagri & Menko Polhukam Tegaskan Pilkada akan Tetap Digelar 9 Desember 2020
Update Covid-19 di Riau 4 Juni 2020: 99 Pasien Sembuh, 12 dalam Perawatan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5