Satu Lagi korban Kecelakaan Bus Purnama Sari Meninggal Dunia

Satu Lagi korban Kecelakaan Bus Purnama Sari Meninggal Dunia
PERISTIWA | 21 Januari 2020 17:52 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Korban meninggal dunia karena kecelakaan bus Purnama Sari di Subang bertambah. Bus saat itu membawa rombongan kader Posyandu Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Informasi yang didapat, korban meninggal dunia bernama Choridah (62). Korban tercatat sebagai warga RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok.

Korban meninggal di RS Hermina Depok sekitar pukul 11.30 WIB. "Betul satu orang meninggal dunia di RS Hermina," kata Camat Cipayung Asep Rahmat, Selasa (21/1).

Korban dibawa ke rumah duka. Kemudian dimakamkan hari ini juga. "Akan dimakamkan di TPU Lio," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari menambahkan, sebelum korban meninggal, tim medis sudah memberikan perawatan pada korban. Namun korban akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

"Tadi pas saya ke sana (RS Hermina), jenazahnya baru saja akan dimasukan ke ambulans untuk di bawa ke rumah duka," katanya.

Saat itu, korban dalam kondisi luka berat. Bahkan korban sudah tak sadarkan diri. Kemudian korban dibawa ke RS Hermina karena korban memerlukan perawatan di ruang ICU. Sedangkan saat itu ruang ICU di RSUI penuh dengan pasien dengan kondisi serupa.

"Korban memang kondisinya memang sudah tidak baik sejak awal dan tidak sadarkan diri karena ada pendarahan di bagian kepala," ucapnya.

Korban tiga hari menjalani perawatan hingga akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, jumlah korban kecelakaan sebanyak 59 orang. Dengan rincian delapan meninggal dunia, 33 korban ditangani di RSUI, satu korban di RS Sentra Medika, satu korban ke RS Mitra Keluarga Depok, 15 korban ke RSUD Depok, dan satu korban pulang sendiri dari Subang. (mdk/cob)

Baca juga:
Tekan Kecelakaan, Kemenhub Dorong Pelatihan dan Sertifikasi Sopir Bus
VIDEO: Kemenhub Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Subang
Kemenhub Akan Usut Pemilik Bus Purnama Sari yang Kecelakaan di Subang
Korban Kecelakaan Bus di Subang Bebas Biaya Pengobatan
Kemenhub: PO Bus Purnama Sari yang Kecelakaan di Subang tak Punya Izin Operasi
Kurang dari 1x24 jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Korban Kecelakaan Bus

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami