Satu Narapidana Kabur dari Rutan Wates Ditangkap di Kebumen

PERISTIWA | 29 Oktober 2019 23:35 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang narapidana yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB, Wates pada Minggu (26/10) yang lalu berhasil dibekuk. Narapidana bernama Pinasthi Bayu Setya Aji ini dibekuk pada Senin (28/10) sore di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Rutan Wates, Deny Fajariyanto membenarkan tentang penangkapan terhadap seorang narapidana yang melarikan diri tersebut. Deny menyebut Bayu ditangkap saat akan bertemu dengan temannya di Alun-alun Kebumen.

"Penangkapannya (Bayu) kemarin sore pukul 17.30 di Alun-alun Kebumen. Saat itu dia (Bayu) sedang duduk di Alun-alun Kebumen," ujar Deny saat dihubungi, Selasa (29/10).

"Posisinya ( saat ditangkap) di Alun-alun itu dia sendirian. Karena dia janjian sama teman yang dulu pernah di sini (menjadi tahanan Rutan Wates dan sudah bebas)," imbuh Deny.

Deny menambahkan usai dibekuk, Bayu kemudian dibawa ke Rutan Wates. Nantinya Bayu akan menjalani pemeriksaan terkait upaya pelariannya dari Rutan Wates.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lima orang narapidana di Rutan Wates berhasil melarikan diri. Kelimanya melarikan diri dengan cara menjebol jeruji saluran air dan melompati pagar belakang Rutan Wates.

Dari lima narapidana ini tiga sudah berhasil ditangkap pada Minggu (26/10). Saat ini masih ada satu narapidana lagi atas nama Sutristiyanto masih dalam pengejaran. (mdk/ded)

Baca juga:
Kabur Dua Tahun, Buronan Kejari Medan Ditangkap di Rumah
Tiga Napi Kabur dari Rutan Wates Berhasil Ditangkap, Dua Masih Buron
Kelalaian Petugas Celah Kaburnya Lima Napi Rutan Wates
Lompati Pagar Belakang Rutan Wates, Lima Napi Kabur
Usai Duel & Pukul Sipir, 3 Napi Rutan Sabang Berhasil Kabur
Lapas Perempuan Palu Terbakar, 46 Tahanan Kabur

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.