Satu Pasien Covid-19 di RS Moewardi Solo Sembuh

Satu Pasien Covid-19 di RS Moewardi Solo Sembuh
PERISTIWA | 27 Maret 2020 00:02 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo bertambah satu orang. Hal tersebut diketahui dari situs resmi corona.jatengprov.go.id yang diperbarui pukul 17.00 WIB. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang asal usul pasien.

Selain kabar duka, ada 1 pasien positif covid-19 di RSUD dr Moewardi yang dinyatakan sembuh. Pasien berjenis kelamin perempuan dan beralamat di kelurahan Mojosongo ini sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

"Benar ada pasien terkonfirmasi dari Mojosongo yang sudah dinyatakan sembuh," ujar Kepala Dinas Kesehatan kota Solo Siti Wahyuningsih, Kamis (26/3).

Menurut laporan yang ia peroleh dari RSUD dr Moewardi, setelah dilakukan swap dua kali berturut-turut hasilnya negatif. Kendati demikian pihaknya meminta pasien agar tetap melakukan karantina mandiri. Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir adanya kontak dengan orang luar.

"Kita mengimbau agar masyarakat tetap waspada, karena Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat," tandasnya.

Siti menjelaskan, penyakit tersebut bisa sembuh sendiri jika daya tahan tubuh baik. Namun yang perlu diperhatikan, masyarakat harus menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat) dan menjaga jarak. (mdk/ded)

Baca juga:
Daftar Negara Tidak Terjangkit Pandemi Corona, Sebagian di Asia dan Afrika
Satu Pasien PDP Corona di Sleman Meninggal Dunia
Ridwan Kamil Minta Polisi Cari Peserta di 4 Acara yang Terpapar Corona
Ada Cahaya di Ujung Lorong, Deretan Optimisme dalam Perang Melawan Pandemi Corona
Tak Lagi Padat, Kini Ruas Jalan Jakarta Terlihat Lengang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami