Satu Pasien PDP Corona di Sleman Meninggal Dunia

Satu Pasien PDP Corona di Sleman Meninggal Dunia
PERISTIWA | 27 Maret 2020 00:10 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang pasien berkategori pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Sleman meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin perempuan ini meninggal dunia pada Kamis (26/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo membenarkan adanya satu pasien berkategori PDP yang dirawat di RSUD Sleman yang meninggal dunia. Joko menerangkan jika hasil lab pasien tersebut hingga saat ini belum diterima.

Joko menjelaskan, jika pasien belum bisa dikategorikan negatif atau positif Corona. Joko menyebut status pasien bisa dikatakan negatif atau positif virus Corona apabila hasil tes dari Litbangkes Kemenkes RI sudah keluar.

"Saya tegaskan bahwa pasien tersebut masih berstatus PDP. Hasil laboratorium belum keluar, sehingga belum bisa dikatakan positif Covid-19," ujar Joko, Kamis (26/3) malam.
"Pasien sudah dirawat enam hari di RSUD Sleman," sambung Joko.

1 dari 1 halaman

Joko menambahkan, karena hasil tes pasien belum keluar, maka pemakaman tetap menggunakan protokol pasien yang dinyatakan positif virus Corona.

"Meski begitu, tata laksana PDP meninggal memang sama dengan pasien Covid-19 positif meninggal. Ya karena hasil uji labnya belum keluar sehingga kami terapkan protokol tertinggi," tutur Joko. (mdk/rnd)

Baca juga:
Ridwan Kamil Minta Polisi Cari Peserta di 4 Acara yang Terpapar Corona
Ada Cahaya di Ujung Lorong, Deretan Optimisme dalam Perang Melawan Pandemi Corona
Tak Lagi Padat, Kini Ruas Jalan Jakarta Terlihat Lengang
Begini Bentuk Sel Tubuh yang Terinfeksi Virus Corona
Ancaman Virus Corona yang Mencekam di Pengungsian Rohingya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami