Satu Pasien Positif Corona di DIY Sembuh

Satu Pasien Positif Corona di DIY Sembuh
PERISTIWA | 31 Maret 2020 20:20 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Seorang pasien positif Virus Corona di DIY dinyatakan sembuh. Pasien bernomor kasus 5 ini adalah seorang perempuan berumur 30 tahun yang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito.

Juru Bicara Untuk Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih membenarkan perihal dinyatakan sembuhnya satu orang pasien positif Corona itu.

"Pasien yang sembuh dirawat di RSUP Dr Sardjito. Pasien yang sembuh adalah pasien kasus nomor 5, perempuan 30 tahun, asal Sleman," katanya, Selasa (31/3).

Sementara itu Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan menerangkan jika pasien tersebut dinyatakan sembuh pada Senin (30/3). Hal ini berdasarkan hasil tes yang dikeluarkan.

Berdasarkan pemantauan, sambung Banu, pasien sejak beberapa hari yang lalu terus membaik. Pasien telah menjalani tiga kali swab dengan hasil negatif.

"Pasien itu, dia sudah sembuh, kondisinya bagus. Sebetulnya sudah membaik itu beberapa hari ini, tapi kita menunggu hasil tes keluar. Ini hasil tes ketiga keluar 30 Maret. Hasilnya negatif. Kondisinya sudah baik sehingga kita nyatakan sembuh," ungkapnya.

Berdasarkan data, pasien perempuan ini adalah pasien kedua di DIY yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Sebelumnya pasien pertama di DIY yang dinyatakan sembuh adalah seorang balita berumur 3 tahun. Balita ini juga merupakan pasien yang dirawat di RSUP Dr Sardjito. (mdk/fik)

Baca juga:
Pasien Sembuh Corona di Jerman akan Diberi Sertifikat Agar Bisa Kembali ke Masyarakat
Gerindra Minta Pemerintah Pusat Perbaiki Komunikasi dengan Daerah Tangani Corona
Bersama 45 Negara, Indonesia Ikut Riset Gabungan Penemuan Obat Covid-19
Ketertiban Warga Saat Antre Tes Covid-19 di Vietnam
Presiden Jokowi: Nasabah KUR Dapat Penundaan Bayar Cicilan Selama 6 Bulan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami