Satu Remaja Tewas dalam Bentrokan Dua Kelompok Warga di Bekasi

PERISTIWA | 22 November 2019 23:05 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Bentrokan antar kelompok pecah di di Jalan Pramuka, Kecamatan Rawa Buntu, Kota Bekasi pada 17 November 2019. Peristiwa terjadi pukul tiga pagi. Bentrokan dua kelompok ini memakan satu korban meninggal dunia.

"Ada perkelahian dua kelompok antar warga antar gang yang mengakibatkan satu korban inisial ADS masih di bawah umur usia 15 tahun meninggal dunia, TKP di Jalan Pramuka, di sekitar Kecamatan Rawa Buntu Kota Bekasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Polisi menahan 13 pelaku, 12 orang diantaranya masih di bawah umur dan satu orang dewasa. Perkelahian dipicu laporan adanya anggota kelompok Bates (nama geng) dipukul kelompok lain.

"Kelompok Bates menggunakan media sosial menantang kelompok kampung sebelah Martan, untuk bertemu di suatu tempat di TKP sehingga terjadi perkelahian," sambung Yusri.

1 dari 1 halaman

Dihantam Senjata Tajam

Pada saat kejadian korban sedang mengendarai motor dan ingin melarikan diri. Tetapi tidak sempat, sehingga korban terjatuh dan kemudian dilakukan penganiayaan oleh 13 tersangka dengan menggunakan senjata tajam.

"Senjata sudah disiapkan karena mereka berniat menantang bertemu di suatu tempat, pertama dicegat lalu dipukul, dihantam dengan senjata tajam," papar Yusri.

Polisi langsung mengamankan 13 pelaku. Satu pelaku dewasa ditahan. Sedangkan 12 tersangka lainnya dititipkan di rumah rehabilitasi anak di daerah Cipayung.

Mereka dijerat pasal berlapis. Pasal 170 ayat 3 RKUHP, UU darurat tahun 2012 karena membawa senjata tajam. Polisi juga menggunakan UU 35 tahun 2014 pasal 80 ayat 3 tentang perlindungan anak.

"Kita berproses ancaman hukuman 15 tahun," ucap Yusri. (mdk/noe)

Baca juga:
Tanggap Darurat Berakhir, Pengungsi Demo Rusuh di Penajam Masuk Masa Pemulihan
Demo Tolak Perumahan Rusuh, Kantor Perumnas dan PTPN Deli Serdang Dirusak
Polisi Buru Pembacok Diki Wahyudi, Remaja Tewas dalam Tawuran di Tambora
Penuntasan Kasus Kerusuhan di Penajam Paser Utara Tunggu Ritual Adat
Kerusuhan di Penajam Paser Utara Catat Kerugian Hingga Rp7,3 Miliar
83 Anak Pengungsi di Penajam Paser Utara Terancam Tidak Bisa Sekolah