Satu Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Surabaya, Sita Panah hingga Pedang

Satu Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Surabaya, Sita Panah hingga Pedang
Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Surabaya. ©2021 Merdeka.com/Erwin Yohanes
PERISTIWA | 26 Februari 2021 17:32 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan menangkap terduga teroris di Surabaya pada Jumat (26/2) siang. Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 hanya menangkap satu orang terduga teroris.

Penangkapan seorang terduga teroris itu terjadi di sebuah counter handphone yang berlokasi di kawasan Jalan Medokan Sawah, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Ketua RT 01 RW 01 Medokan Sawah, Supangin mengaku saat itu diminta oleh seorang petugas menjadi saksi dalam proses penggeledahan pada rumah salah seorang warganya. Ia juga mengetahui, jika penggerebekan berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB.

"Saat itu ada sekitar 10 personel Densus 88 Anti Teror yang datang menggunakan 5 buah mobil tipe minibus. Kejadiannya sebelum Jumatan tadi, waktu mau Jumatan pak Agus ditangkap. Saya dipanggil hadir sebagai saksi mata pas penggeledahan tadi," ujar Supangin.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan seorang terduga teroris yang merupakan pemilik counter handphone berinisial AIH. Sepengetahuannya, AIH merupakan warga yang baik dan supel dengan lingkungan sekitarnya.

"Bilangnya dibawa ke Jakarta, tadi istrinya bilang, kalau tidak terbukti bersalah minta dipulangkan. Anaknya 6, yang terakhir mondok," ujarnya.

Saat penggerebekan tersebut, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti panah, samurai, hingga perlengkapan taekwondo. Selanjutnya, Agus digelandang menuju Jakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami