Saut Sumbang Sepeda Kesayangan Buat Pengungkap Kasus Penyiraman Novel

PERISTIWA | 10 Desember 2019 22:22 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyumbangkan sepeda kesayangannya untuk diberikan kepada mereka yang berhasil mengungkap kasus teror air keras terhadap Novel Baswedan. Sepeda kesayangannya itu kini dia titipkan kepada pimpinan KPK terpilih jilid V, Komjen Firli Bahuri cs.

"Ya saya titip sepeda saya saja yang di depan," ujar Saut sambil tertawa kecil di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Saut memiliki keyakinan pelaku dan dalang di balik teror air keras terhadap Novel Baswedan akan terungkap. Saut menganggap wajar penanganan kasus Novel masih gelap meski sudah berjalan dua tahun lebih.

"Saya yakin setiap case itu punya kesulitan tersendiri, baik itu modus, bukti, kronologi, crime scene-nya, ya pasti ada tingkat kesulitan tersendiri," kata Saut.

1 dari 1 halaman

Dukung Polri

Maka dari itu, Saut meminta kepada masyarakat untuk mendukung kinerja Polri dalam menyelidiki kasus tersebut. Apalagi, Kapolri Jenderal Idham Azis baru saja bertemu Presiden Joko Widodo melaporkan perkembangan kasus Novel.

"Makanya percayakan dulu kepada Polri, apalagi kemarin signalnya cukup bagus. Gesturenya baik. Saya pikir tinggal menunggu waktu lah," kata Saut.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Moeldoko: Polri Kesulitan Ungkap Kasus Novel Baswedan
Kuasa Hukum Novel Khawatir yang Terungkap Hanya Pelaku di Lapangan Saja
Jokowi Sebut Kasus Novel Mengarah Kesimpulan, Polisi Malah Jelaskan Proses Penyidikan
Misteri 'Orang Besar' dalam Kasus Novel Baswedan yang Tak Juga Terungkap
Presiden Jokowi Minta Kapolri Ungkap Kasus Novel Baswedan dalam Hitungan Hari

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.