SBY minta wirausahawan kembangkan kuliner Indonesia

SBY minta wirausahawan kembangkan kuliner Indonesia
PERISTIWA | 15 Januari 2014 14:06 Reporter : Putri Artika R

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada wirausahawan untuk mengembangkan kuliner Indonesia. Sebab, di luar negeri masakan Indonesia banyak diminati termasuk oleh para pemimpin dunia, seperti Obama.

"Kalau presiden adidaya menyenangi nasi goreng banyak orang di LN menyukai masakan Indonesia. Tolong wirausaha yang di bidang kuliner jadikan inspirasi untuk mengembangkan masakan Indonesia," kata SBY saat menghadiri GKN 2014, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Selain itu, SBY juga berpesan agar para wirausahawan mengembangkan bisnis di bidang tekstil, batik dan tenun. SBY sempat berkisah juga bagaimana batik dan tenun mencuri perhatian dunia.

"Pada acara malam kesenian di Bali berbincang-bincang kira-kira pakaiannya apa. Saya mengatakan batik, meski sudah sering, gimana kalau tenun, dari NTT, kita modifikasi dengan gaya yang bagus. Malam itu dipakailah tenun Indonesia oleh para pemimpin dunia. Itu jadi busana terbaik, yang diabadikan di beberapa tempat," ujarnya.

"Betapa pentingnya bangsa ini, negeri kita terus mendorong mengembangkan entrepreneur, bersyukur bersama-sama melakukan pengembangan," terang SBY. (mdk/mtf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami