Sebelum Habibie Masuk ICU, Arief Rachman Sempat Berdiskusi Soal Tenaga Pengajar

PERISTIWA | 11 September 2019 20:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tokoh Pendidikan Indonesia, Profesor Arief Rachman, membesuk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Arief menceritakan, sebelum Habibie dirawat di rumah sakit, keduanya sempat bertemu membahas sejumlah hal.

"Seminggu lalu sambil makan roti, saya berbicara dengan beliau dan beliau sampaikan pesan kepada guru dan tenaga pengajar di Indonesia, agar tidak hanya mampu mengajar tetapi juga mendidik," kata Arief usai menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9).

Arief mengatakan kondisi Habibie sangat stabil hari ini. Namun karena hanya melihat dari ruang kaca, Arief tidak dapat membeberkan lebih detil dari itu.

"Beliau keadaan tenang dan pada hari ini dan menurut yang bisa masuk (ke dalam ruang kaca) keadaanya stabil," jelas Arief.

Dia berharap doa terus dipanjatkan untuk kesembuhan Habibie. Mengingat usia senja Habibie terkadang menjadi penyebab naik turunnya kondisi kesehatan.

"Saya titipkan kepada bangsa dan negara mari kita berdoa kepada Pak Habibie yang terbaik diberikan oleh Allah," kata Arief.

Baca juga:
Suharso Monoarfa: Kondisi BJ Habibie Stabil dan Selang Alat Bantu Sudah Dicabut
Respons BJ Habibie saat Dijenguk Quraish Shihab dan Najwa Shihab
Doa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa untuk Kesembuhan BJ Habibie
VIDEO: Penjelasan Lengkap Anak Soal Kondisi BJ Habibie di RSPAD
Wapres Jusuf Kalla Jenguk BJ Habibie
Keluarga Sebut BJ Habibie Butuh Istirahat, Mohon Doa untuk Kesembuhan
VIDEO: Berdoa Untuk Kesembuhan BJ Habibie

(mdk/lia)