Sedang Asyik Ngrumpi, Ibu-ibu Diserang Tawon Ndas

PERISTIWA | 17 Januari 2020 02:02 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga warga Kampung Bungin RT 01 RW 02 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Tonisih, (40) menderita luka sengatan tawon di kepala dan tubuhnya. Sarang sumber tawon yang menyengat telah dievakuasi oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Kepala Regu Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho mengatakan, korban disengat kemarin sore ketika sedang berkumpul bersama dengan ibu-ibu lainnya di rumahnya.

"Kronologinya saat ngobrol-ngobrol dengan tetangga sekitar rumahnya, ada satu tawon yang menghampiri, akhirnya tawon tersebut berusaha dipukul oleh korban," kata Adhi ketika dikonfirmasi pada Kamis (16/1).

Rupanya, di atap rumah tetangganya ada sebuah sarang tawon ndas. Akibatnya, koloni tawon tersebut langsung menyerang ibu-ibu yang sedang berkumpul. "Meskipun melarikan diri namun belasan tawon sempat menyengat korban," katanya.

Usai disengat, kata dia, korban membaluri lumpur titik yang disengat. "Kondisi korban saat ini masih dalam penanganan bidan di desa setempat, karena jauh dari klinik kesehatan dan rumah sakit," katanya.

Pihaknya yang menerima laporan adanya orang disengat tawon segera menuju ke lokasi. Selain di atap rumah, kata dia, ada sarang tawon ndas lagi di pohon tak jauh dari rumah korban.

"Evakuasi seperti biasa, pengasapan dulu, baru diturunkan," kata Adhi. (mdk/eko)

Baca juga:
Banyak Sarang Tawon, BPBD Sleman Kewalahan Evakuasi
Ada Sarang Tawon Ndas di Rumahnya, Kakek Sueb Terpaksa Mengungsi Selama Dua Bulan
Teror Binatang yang Pernah Gegerkan Indonesia Hingga Ada Korban Jiwa Melayang
Meresahkan, Sarang Tawon Endas di Jember Dievakuasi
Ketika Lobster, Kobra dan Tawon Bikin Geger
Ratusan Sarang Tawon Ndas Dievakuasi di Bekasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.