Sedang Dibersihkan, Mobil Operasional BRI Solo Dibawa Kabur Pencuri

Sedang Dibersihkan, Mobil Operasional BRI Solo Dibawa Kabur Pencuri
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 14:17 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Aksi nekat pencurian mobil terjadi di Solo, Kamis (6/8). Sebuah mobil Toyota Kijang Inova milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) Slamet Riyadi Solo digondol maling. Padahal mobil operasional tersebut sedang dibersihkan dan dipanaskan mesinnya oleh salah satu karyawan.

Informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan, pelaku berinisial MMH (44) warga Jalan Sidomukti Utara 02 Sodipan RT 08 RW 05 Pajang, Laweyan. Saat tiba di BRI, tersangka sempat berbincang dengan petugas dan mengaku suruhan dari Jakarta. Ia diminta mengambil mobil tersebut.

Setelah berhasil mengelabui petugas bank, sekira pukul 07.00 WIB pelaku langsung tancap gas dan tidak menghiraukan saat petugas keamanan mencoba menghadang.

Beruntung petugas kepolisian yang mendapatkan laporan, bisa segera mengejar dan membekuk pelaku. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun pelaku terjebak macet di simpang tiga Baron, Laweyan. Polisi berhasil membekuk pelaku di depan rumah anggota DPRD F-PAN, Muhammad Al Amin, Jalan Dr Wahidin, Tegalsari.

"Ini masih kita dalami. Kronologisnya tadi bahwa salah satu pegawai di BRI itu sedang membersihkan kendaraan milik bank tersebut. Pada saat dibersihkan dan dipanasi, pelaku menanyakan pemilik kendaraan tersebut. Pelaku kemudian masuk ke kendaraan dan membawa membawa mobil itu keluar," ujar Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

"Sempat digalang-halangi oleh pegawai yang mau masuk kantor maupun security, namun pelaku tetap menerobos. Satu scurity sempat terluka karena terserempet," katanya lagi.

Baca Selanjutnya: Andy menambahkan pihaknya bisa melakukan...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami