Sedang Menyapu Jalan, PPSU Dibegal, HP Raib & Pinggang Kena Sabet Celurit

Sedang Menyapu Jalan, PPSU Dibegal, HP Raib & Pinggang Kena Sabet Celurit
PERISTIWA » MALANG | 26 Februari 2020 17:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Malang nasib Suminan (58). Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) menjadi korban pembegalan. Sepeda motor dan ponselnya dibawa kabur pelaku.

Tak hanya itu, Suminan juga harus menderita luka sabetan senjata tajam di bagian pinggang. Insiden ini terjadi, di Depan Universitas Yarsi, pada Rabu (26/2) sekitar pukul 04.00 Wib.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru menjelaskan, korban sedang menyapu di Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saat itu, sambil bermain handphone. Empat anak muda tiba-tiba menghampiri korban.

"Pelaku mengacungkan senjata tajam jenis celurit dan meminta korban menyerahkan handphone," ucap dia saat dihubungi, Rabu (26/2).

Heru mengatakan, korban bersikukuh tidak menuruti permintaan para pelaku hingga sebuah celurit melayang mengenai bagian belakang pinggang korban.

"Korban saat itu memarkirkan kendaraan tak jauh dari tempat kerja. Tapi karena ketakutan meninggalkan sepeda motor," ucap dia.

Saat ini korban dalam perawatan di Rumah Sakit Islam. Polisi pun mendalami kasus ini. "Saat ini sedang dalam pengejaran (pelaku)," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/rhm)

Baca juga:
Polisi Tangkap Begal di Bekasi yang Videonya Viral
Teror Pelemparan Batu Kembali Terjadi di Depok
Aksi Begal Bercelurit di Bekasi Terekam CCTV
Viral Bocah Jagoan Berani Lawan Begal di Depok, Begini Aksinya
Dari Sisi Psikologis Pelaku, Ini 5 Faktor Penyebab Klithih
Klitih, Rantai Kekerasan Jalanan yang Makin Meresahkan Warga Yogya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami