Sedang Tidur di Kamar, Siswi SMP Diperkosa Ayah Tiri

Sedang Tidur di Kamar, Siswi SMP Diperkosa Ayah Tiri
Ilustrasi kekerasan. ©2018 Merdeka.com
PERISTIWA | 2 Januari 2021 01:32 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Seorang siswa SMP yang masih berusia 12 tahun mengalami trauma fisik dan mental yang berat setelah menjadi korban pencabulan oleh ayah tirinya, HM (32). Pelaku akhirnya ditangkap polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang tidur pulas di kamar di rumahnya, di salah satu Kecamatan STL Ulu Terawas, Musi Rawas, Sumatera Selatan, pertengahan November 2020. Tiba-tiba, pelaku menyelinap masuk dan menodongkan pisau lalu memaksa korban memuaskan nafsunya.

Ancaman pembunuhan membuat korban ketakutan dan tak bisa melawan sama sekali. Perkosaan pun terjadi tanpa sepengetahuan ibu kandungnya atau istri pelaku.

Sikap korban berubah drastis setelah kejadian yang membuat keluarganya curiga. Cukup lama didesak, korban akhirnya menceritakan pengalamannya dan keluarga langsung melaporkan kasus ini ke kantor polisi.

Kasatreskrim Polres Musi Rawas AKP Alec Andriyan mengungkapkan, tersangka ditangkap tanpa perlawanan saat menyadap karet di kebun tak jauh dari kediamannya, Kamis (31/12). Tersangka mengakui perbuatannya dengan dalih khilaf dan tak mampu menahan nafsunya.

"Tersangka mengakui mencabuli anak tirinya, korban sekarang masih mengalami trauma berat, baik fisik maupun mental," ungkap Alex, Jumat (1/1).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 81 dan atau Pasal 82 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti disita sehelai baju lengan pendek warna merah, sehelai celana pendek warna merah dan satu celana dalam warna kuning. (mdk/cob)

Baca juga:
Istri Hamil, Guru Mengaji di Serang Mencabuli 5 Murid di Majelis
Ayah Kandung Tega Cabuli Putrinya Berusia 2 Tahun
Guru SMP di Jakarta Barat Cabuli Murid Selama 3 Tahun
Tidak Dikasih Jatah Istri, Seorang Pria di Tasikmalaya Cabuli Anak Tiri
Modus Traktir Makan & Cekoki Miras, Petani OKU Perkosa Siswi SMA di Kafe
Fakta Baru Siswi SMA Banyuasin 2 Kali Dihamili Ayah Kandung & Dianiaya Ibu Tiri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami