Seekor Gajah di Kebun Binatang Medan Mati

Seekor Gajah di Kebun Binatang Medan Mati
PERISTIWA | 26 Januari 2020 00:04 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seekor gajah koleksi Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo) mati, Sabtu (25/1). Pihak terkait masih menyelidiki penyebab pasti kematiannya.

Gajah yang mati diketahui bernama Neneng. Usianya diperkirakan sudah berusia 55 tahun. "(Matinya) tadi sekitar pukul 10.20 Wib," kata dokter hewan Medan Zoo, Sucitrawan, Sabtu (25/1) sore.

Neneng mati di tempat perawatan yang ada di Medan Zoo. Sucitrawan mengatakan, gajah ini sempat mendapat perawatan setelah menunjukkan perilaku tidak biasa.

"Gejala awalnya, Neneng nggak mau makan, agak lemah, kita rawat kita infus terus kasih vitamin dan antibiotik," jelasnya.

Begitupun, Sucitrawan belum dapat memastikan penyebab kematian Neneng. Dugaan sementara, gajah itu mati karena faktor usia.

Untuk memastikan penyebab matinya Neneng, pihak Medan Zoo melakukan nekropsi atau autopsi untuk binatang. Proses itu berlangsung di Medan Zoo, Simalingkar B, Medan. "Kita baru bongkar (nekropsi) ini," ucapnya.

Nekropsi terhadap Neneng dilakukan sejumlah dokter hewan. Selain tim dari Medan Zoo, pihal Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) juga hadir di sana. (mdk/fik)

Baca juga:
Hasil Perkawinan dengan Robin, Gajah Betina Bernama Ngatini Hamil 4 Bulan
Dokter Hewan Tangani Singa Kurus Kering Karena Kelaparan di Kebun Binatang Sudan
Melihat Proses Pemeriksaan Kesehatan 155 Kukang di Bogor
Penyelamatan Meli, Bayi Kukang Tanpa Induk
Buaya Muara Bertelur di Kebun Sawit, Bikin Resah Warga Agam
Lama Menghilang, Hiu Paus Kembali Muncul di Perairan Botubarani

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami