Seekor Paus Pilot Mati Terdampar di Hutan Mangrove NTT

PERISTIWA | 25 Januari 2020 16:02 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Seekor paus jenis pilot berukuran 15 meter ditemukan mati terdampar di hutan mangrove Pantai Tasilo, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/1). Mamalia air ini awalnya ditemukan nelayan Maria Foes ketika hendak melaut.

Kanit Binmas Polsek Rote Barat Laut, Bripka Joni Ndolu, kepada merdeka.com mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya langsung bergegas ke lokasi dan paus ditemukan sudah menjadi bangkai.

"Kita dapat telepon dari masyarakat mengenai temuan bangkai ikan paus itu. Kita langsung turun ke hutan mangrove pantai Tasilo dan ternyata benar," ujarnya, Sabtu (25/1).

Menurut Joni, saat ini pemerintah desa dan masyarakat setempat sedang berupaya untuk memindahkan bangkai paus tersebut ke daratan, sehingga bisa dikubur untuk tidak mengeluarkan aroma tak sedap yang bisa menyebabkan penyakit. (mdk/lia)

Baca juga:
Seekor Paus Terdorong Ombak hingga Perairan Karawang
Badan Paus 14 Meter di Asahan Dikubur, Tulang Dibawa ke Museum Rahmat Gallery Medan
Wujud Paus Bungkuk 14 Meter yang Mati Terdampar di Asahan
Paus Sepanjang 14 Meter Mati Terdampar di dekat Pantai Asahan
Paus Terdampar di Asahan, Nelayan Giring ke Laut Lepas

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.