Seharian tertimpa reruntuhan gempa Lombok, seorang jemaah masjid ditemukan selamat

PERISTIWA | 7 Agustus 2018 15:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satu orang jemaah ditemukan selamat usai tertimpa bangunan masjid Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Menurut Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatin) dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwonugroho, jemaah tersebut tertimpa sejak insiden gempa 7 SR di Lombok, Minggu (5/8) lalu.

"Ditemukan selamat saat evakuasi pada Senin 6 Agustus 2018, evakuasi dibantu menggunakan alat berat oleh Tim SAR gabungan," kata Sutopo di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (7/8).

Selain satu korban selamat, Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan tiga korban jiwa. Diketahui, satu teridentifikasi bernama Sugiyo (65) dan dua "Mister X" (belum teridentifikasi).

"Jadi dua korban jiwa awal ditemukan pada 6 Agustus 2018, dan satu korban jiwa, ditemukan pagi ini 7 Agustus 2018," beber Sutopo.

Sampai saat ini alat berat terus dikerahkan guna mencari potensi korban jiwa lainnya. Diperkirakan masih ada puluhan jiwa terjebak di dalam reruntuhan masjid tersebut.

"Kami perkirakan masih banyak, karena dari sendal dan motor di sekitar masih berpotensi banyak jemaah yang terjebak di reruntuhan," kata Sutopo.

Reporter: Radityo
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Gempa NTB, 60 mahasiswa UNS yang sedang KKN alami trauma berat
Bantu korban gempa Lombok, siswa di Medan galang bantuan
Pencarian korban gempa Lombok yang tertimpa reruntuhan masjid
Korban meninggal dunia gempa NTB jadi 105 orang
Wiranto: 7.000 wisman sudah dievakuasi dari wisata Gili

(mdk/dan)