Sejak Awal 2019, 267 Hektare Hutan dan Lahan di Riau Terbakar
PERISTIWA | 12 Februari 2019 01:27 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Sejak awal 2019 hingga hari ini, hutan dan lahan yang terbakar di Riau mencapai 267,5 hektare. Paling luas terjadi di Kabupaten Bengkalis, yakni seluas 131 hektare.

"Data itu berdasarkan hasil pemadaman ke lokasi. Mayoritas terjadi di lahan gambut tersebut terjadi di enam kabupaten di Provinsi Riau," ujar Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger kepada merdeka.com, Senin (11/2).

Edwar menjelaskan, untuk kebakaran lahan di Bengkalis terjadi di sejumlah daerah seperti Kecamatan Pinggir, Pulau Bengkalis dan terakhir di Pulau Rupat. Daerah tersebut memang sering terjadi kebakaran lahan.

"Kalau untuk di Kabupaten Rokan Hilir, luas mencapai 87 hektare. Sedangkan di Kota Dumai, kebakaran juga masih terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan," jelas Edwar.

Secara keseluruhan, luas lahan yang terbakar di Kota Dumai mencapai 17,5 hektare. Sementara di Kabupaten Kepulauan Meranti yang terbakar mencapai dua hektare.

"Di Kabupaten Kampar, tercatat luas kebakaran mencapai 14 hektare, di Pekanbaru seluas 16,01 hektare terbakar," kata Edwar.

Baca juga:
Awal Tahun, Tercatat 124 Hektare Lahan di Riau Terbakar
Sepekan 2019, 66 Hektare Hutan di Riau Terbakar Tapi Belum Ada Tersangka
Dalam Satu Pekan, 55 Hektare Hutan & Lahan di Riau Terbakar
Polisi Segel 15 Hektare Lahan Terbakar di Rokan Hilir
Makin Luas, Kebakaran Hutan di Riau Capai 20 Hektare
Antisipasi Kebakaran Susulan, Polisi Siaga di Hutan Rokan Hilir Meski Api Padam

(mdk/dan)