Sejumlah Anggota DPRD Banten Gadai SK untuk Renovasi Rumah & Biaya Sekolah Anak

PERISTIWA | 10 September 2019 14:55 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yang menggadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk pinjaman di Bank bertambah dari 10 orang menjadi 20 orang. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah.

"Sampai saat ini bertambah kurang lebih 20 orang melakukan hubungan kerja sama dengan perbankan," kata Deni di sekretariat DPRD Banten, Selasa (10/9).

Deni mengungkapkan alasan para wakil rakyat menggadaikan SK pengangkatannya tersebut beragam, mulai dari untuk renovasi rumah hingga untuk biaya pendidikan sekolah anak.

"Itu di formulir teknis nasabah dengan perbankan sudah ada pembahasan ketika sudah ada komunikasi itu kita menindaklanjuti tapi secara umum lebih banyak pada posisi kebutuhan renovasi rumah nambah biaya kuliah anak dan lain-lain," katanya.

Untuk nominal peminjaman yang ditawarkan pihak Bank sendiri mulai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar per anggota.

"Misalkan plafonnya pengen lebih tinggi harus ada jaminan lain dari yang bersangkutan dengan pihak perbankan," tandas Deni. (mdk/ray)

Baca juga:
Pascadilantik, Anggota DPRD Banten Ramai-ramai Gadaikan SK untuk Pinjaman Bank
Baru Dilantik, 85 Anggota DPRD Banten 2019-2024 Langsung Dapat Gaji
Ditanggung APBD, Sewa Rumah Dinas Sekda Banten Capai Rp290 Juta
Tuntut Kesejahteraan, Buruh se-Banten Demo Istana Negara
Sempat Misterius, Pembunuh Satu Keluarga di Banten Terungkap

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.