Sejumlah Menteri dan Pejabat Melayat ke Rumah Duka Ibunda Jokowi

Sejumlah Menteri dan Pejabat Melayat ke Rumah Duka Ibunda Jokowi
PERISTIWA | 26 Maret 2020 12:40 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja tampak melayat ke rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo, almarhum Sujiatmi Notomiharjo, di Jalan Plered Raya, No 9A, Sumber, Banjarsari Solo, Kamis (26/3). Selain menteri, sejumlah pejabat daerah juga nampak hadir.

Pantauan merdeka.com, sejumlah menteri yang hadir di antaranya Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan lainnya. Sementara itu sejumlah pimpinan daerah yang yang hadir di antaranya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kepada wartawan, Luhut menilai almarhumah sebagai figur yang patut dicontoh oleh kaum ibu. Menurutnya, Sujiatmi merupakan sosok yang sederhana. Dari zaman Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI tidak berubah.

"Beliau sosok yang sederhana, figur yang patut untuk dicontoh untuk ibu-ibu sekarang," katanya.

Luhut mengaku kenal dengan Sujiatmi sejak Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Luhut juga melihat Sujiatmi sebagai seorang yang religius, rajin berpuasa dan menghadiri pengajian-pengajian.

"Tadi Presiden cerita meskipun sudah sakit empat tahun masih mengunjungi sampai 8 spot per hari," jelasnya.

pejabat melayat di rumah duka ibu jokowi

Baca Selanjutnya: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami