Sekat Jalan di Jayapura, Polisi Ditabrak Mobil Sampai Luka Parah

Sekat Jalan di Jayapura, Polisi Ditabrak Mobil Sampai Luka Parah
PERISTIWA | 2 Juni 2020 09:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang anggota polisi mengalami luka berat akibat ditabrak saat menjalankan tugas penyekatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jalan Dr Samratulangi Jalur Traffic Light Dok 2 Jayapura, Papua. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 1 Juni 2020 pukul 20.30 Wit.

"Korban yang saat itu sedang melakukan penyekatan jalan, tiba-tiba muncul dari arah Kota Jayapura 1 unit mobil Avanza PA 1803 QA dengan kecepatan tinggi," tutur Kamal saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

Menurut Kamal, petugas atas nama Bripda Tri Indra Pamungkas mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dok II Jayapura. Pelaku pun langsung ditangkap di kompleks belakang Perumahan Kesehatan Dok II Jayapura.

"Pengemudi atas nama Boas Haluk sedang dipengaruhi minuman keras tidak melihat adanya korban yang melaksanakan penyekatan sehingga pengemudi menabrak korban. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah RSUD Dok II," jelas dia.

1 dari 1 halaman

Imbau Masyarakat Tetap Disiplin

Kamal menyayangkan adanya peristiwa tersebut di tengah pandemi Covid-19. Dia pun mengimbau agar masyarakat dapat tetap disiplin dalam berkendara.

"Kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman keras karena menyebabkan tidak dapat mengontrol diri baik saat mengendarai motor, mobil, dan pada saat berhadapan dengan orang lain yang dapat terjadi salah paham mengakibatkan keributan, bahkan akan terjadi tindak pidana lainnya," Kamal menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Tabrak Rumah dan Menewaskan 2 Warga di Rembang, Iptu YS Dicopot Jadi Kapolsek Gunem
Kecelakaan Taksi Online dan Motor di Pulogadung, Dua Orang Tewas
Dianggap Lalai, Sopir Bajaj Ditetapkan Sebagai Tersangka Tabrakan Bus Transjakarta
Polda Jateng Tunggu Hasil Lab Dugaan Kapolsek Mabuk Hingga Tabrak 2 Warga di Rembang
Eggi Sudjana Kecelakaan Mobil, Kaki Patah Pelipis Dijahit
Kapolsek yang Tabrak 2 Warga Rembang Mengaku Hindari Orang Berdiri di Jalan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5