Sekat Massa Banten Ke Jakarta, Polisi Jaga Ketat Gerbang Tol Serang & Cilegon

PERISTIWA » MAKASSAR | 20 Oktober 2019 10:20 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Polda Banten melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah mobilisasi massa yang hendak ke Jakarta. Personel Polisi menjaga ketat pintu-pintu masuk massa di 5 titik gerbang tol Serang dan gerbang tol Cilegon.

Sebanyak sebanyak 645 personel diterjunkan menjaga ketat Tempat-tempat yang menjadi jalur menuju ke Jakarta, antara lain, pintu Tol Cilegon Barat, pintu Tol Cilegon Timur, pintu tol Serang Timur, pintu tol Serang Barat, pintu tol Ciujung.

Satu kompi polisi wanita (Polwan) turut diterjunkan dalam rangka operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024 tersebut.

"Adapun kekuatan di pada masing-masing pintu tol dan titik tersebut adalah 2 kompi," kata Karo ops Kombes Pol amiludin roemtaat kepada wartawan, Minggu (20/10).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak menuju Jakarta. Hal ini merupakan langkah antisipasi terhadap adanya kelompok-kelompok massa atau kelompok lain yang akan menuju ke Jakarta dengan berniat melakukan aksi unjuk rasa secara anarkis.

"Kita meningkatkan kewaspadaan kemudian kita bersama-sama berembuk kemudian kita bersama-sama juga melaksanakan antisipasi," katanya.

Baca juga:
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Karangan Bunga Dilarang Masuk Halaman Gedung DPR
Sebelum Dilantik, Jokowi Berbincang dengan PM Australia hingga Singapura
Panglima TNI & Kapolri Kompak Cek Kesiapan Anak Buah Kawal Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Pelantikan Presiden-Wapres, Marinir Hingga Raider Amankan Makassar
Karangan Bunga Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Penuhi Luar Pagar Gedung Parlemen

(mdk/rhm)