Sekda Pemkab Kupang Positif Covid-19, Terpapar dari Transmisi Lokal

Sekda Pemkab Kupang Positif Covid-19, Terpapar dari Transmisi Lokal
PERISTIWA | 23 September 2020 19:40 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Hasil tes swab Covid-19 kembali dikeluarkan RSUD W.Z Yohanes Kupang, Rabu (23/9) sore. 18 orang dinyatakan positif terpapar covid-19. Salah satunya adalah Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sekda yang tercatat sebagai warga Kota Kupang. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Kupang bertambah satu orang. Selain itu terjadi tambahan dua positif Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan 15 orang di Kabupaten Sumba Barat.

Kadis Kesehatan Nusa Tenggara Timur, dr. Messe Ataupah menyebutkan bahwa tambahan positif covid-19 di Kota Kupang berasal dari transmisi lokal. Sementara pasien dari Kabupaten Timor Tengah Selatan merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar dan Bandung.

Kemudian, tambahan 15 orang di Kabupaten Sumba Barat terdiri dari satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya dan 14 orang pelaku perjalanan dari Denpasar.

Sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur sejak Maret sampai saat ini sebanyak 367 kasus. Dari jumlah itu, 121 orang dirawat, 240 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia. (mdk/ray)

Baca juga:
RS Jiwa Atma Husada Samarinda Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19
Mendagri Ingatkan Camat Harus Ikut Berperan Bangun Kesadaran Protokol Kesehatan
Permudah Tes Covid-19, Kabupaten Batu Bara Miliki Mobil PCR
Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga
Adik dan Asisten Positif Corona, Manajer Ungkap Kondisi Nikita Mirzani

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami