Sekolah Jaringan Islam Terpadu akan Disemprot Disinfektan & Dibagikan Antiseptik

Sekolah Jaringan Islam Terpadu akan Disemprot Disinfektan & Dibagikan Antiseptik
Penyemprotan Disinfektan di Sekolah. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 21 Maret 2020 15:45 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggelar gerakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah.

Ketua JSIT Indonesia Mohammad Zahri mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan program penyemprotan disinfektan dan pemberian antiseptik kepada sekolah anggota JSIT Indonesia.

"Kami sudah buat surat edaran berikut panduan teknis, yang harus dilakukan setiap sekolah yang ada di daerah, untuk dilakukan penyemprotan dan pemberian antiseptik, walaupun sekolah sedang libur dan anak-anak belajar di rumah," ungkapnya dalam keterangan, Sabtu (21/3).

Upaya ini, lanjut Mohammad Zahri, untuk membantu warga sekolah dalam menghadapi serta mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah sekolahnya masing-masing.

"Bagi warga sekolah yang berminat untuk mengikuti program ini bisa menghubungi Bidang Sosial Kemanusiaan JSIT Wilayahnya. Semoga ini bisa dilaksanakan di JSIT Wilayah masing-masing," tegas pria asal Surabaya ini.

Tujuan gerakan ini, menurut praktisi pendidikan ini juga untuk membantu sekolah-sekolah yang merupakan sarana publik agar tetap terjaga, bersih dari virus dan bakteri.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa meringankan warga SIT dalam menghadapi Covid-19, sekaligus menumbuhkan solidaritas bersama bahwa kita secara kolektif akan bisa melewati pandemi ini dengan segera dan korban jiwa yang dapat diminimalisir," tutup Mohammad Zahri.

Secara khusus JSIT Indonesia meminta kepada seluruh masyarakat terutama warga sekolah untuk tetap waspada dan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah, seperti menjaga jarak sosial, rajin mencuci tangan, menjaga agar tubuh tetap sehat bugar, dan menahan diri untuk tetap tinggal di rumah. Tentu sebagai orang yang beriman kita dapat melakukan muhasabah diri, banyak berdzikir dan berdoa, serta meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT. (mdk/rhm)

Baca juga:
Antisipasi Corona, PMI Siapkan 11 Gudang Logistik dan Ribuan Relawan
TNI Berangkatkan Hercules Jemput Alat Kesehatan Covid-19 di Shanghai
Jubir Presiden: Wisma Atlet Kemayoran Mampu Tampung 22.200 Pasien Corona
WNA Meninggal Dunia di Atas Motor Positif Covid-19
Pasien PDP Covid-19 di Banten Meninggal, Pulang dari Tanah Abang Blok F
Peneliti Sebut Hasil Rapid Test Masih Harus Diuji PCR

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami