Selain ASN, Kepala Dinas Pendidikan Solo Juga Positif Corona

Selain ASN, Kepala Dinas Pendidikan Solo Juga Positif Corona
PERISTIWA | 3 Agustus 2020 21:28 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota Solo melakukan tracing setelah Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19, Jumat (24/7) lalu. Dari 102 orang yang dilakukan uji swab setelah kontak erat, 4 di antaranya dinyatakan terpapar.

Selain seorang staf Humas Protokol seorang lainnya yang hasil uji swabnya positif adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Jawa Tengah, Etty Retnowati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, membenarkan kabar tersebut. Etty, dikatakannya, mengikuti uji swab pada hari Minggu lalu. Sedangkan 2 orang terpapar lainnya merupakan relasi dari Karangasem dan Mojosongo.

"Hasilnya baru keluar kemarin. Itu hasil swab yang Minggu lalu," ujar Ahyani, Senin (3/8).

Pria yang juga Ketua Pelaksana Harisn Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, menyampaikan, yang bersangkutan, saat ini menjalani karantina mandiri di rumah karena kondisinya sehat dan nasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Kendati dinyatakan positif, Ahyani menyebut, pihaknya tidak menutup kantor Dinas Pendidikan secara penuh. Hanya sebagian saja, atau yang melakukan kontak dekat dengan kepala Dinas.

"Hanya kontak dekat saja (yang ditutup). Ruang -ruang yang dekat kepala,sama sekretariat," terangnya.

Ahyani mengatakan, tidak ditutupnya kantor tersebut karena pelayanan masih memungkinkan dilakukan. Ia juga menyebut jika kondisi Etty saat ini cukup bagus dan sehat.

"Kalau sekarang bagus, marah-marah. Kenapa kok bisa," kelakarnya.

Ia menambahkan, sejumlah orang yang melakukan kontak dekat dengan kepala dinas, langsung dilakukan uji swab, termasuk keluarga. Namun ia tidak mengetahui berapa jumlah orang yang dilakukan tracing. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami