Selain Panci Isi Bahan Peledak, Densus Juga Sita Senjata Api Rakitan, Busur & Pedang

PERISTIWA | 20 November 2019 16:49 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (20/11). Rumah yang digerebek ini dihuni Markino (47) beserta anak dan istrinya.

Dalam penggerebekan ini, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah Markino. Ketua RW setempat, Sunarto yang diajak menyaksikan penggeledahan Densus 88 menyebut, ada busur dan anak panah hingga panci berisi rangkaian kabel dan bahan peledak di rumah Markino.

"Yang diamankan ada satu senjata api rakitan, beberapa peluru, satu senapan angin, kemudian busur dan anak panah. Ada satu senjata tajam berbentuk pedang," sambung Sunarto.

Selain itu, Densus juga menyita sejumlah buku dari rumah Markino. Meskipun demikian Sunarto tak tahu buku yang diamankan tersebut.

Sunarto menambahkan keseharian Markino bekerja membantu istrinya yang membuka toko kelontong di depan rumah. Selain itu Markino pun juga berjualan bensin eceran.

1 dari 1 halaman

Panci Berisi Rangkaian Kabel dan Bahan Peledak

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sejumlah personel dari Gegana Brimob Polda DIY sempat keluar dengan membawa kantong-kantong plastik warna hijau berukuran besar. Ada kurang lebih 12 kantong yang dibawa keluar dari rumah Markino.

Sunarto menerangkan ada beberapa benda yang dibawa Densus 88. Benda didapat dari penggeledahan di rumah Markino.

"Tadi ada panci yang isinya ada rangkaian kabel dan bahan peledak. Jumlahnya ada empat. Selain itu juga ada bahan peledak lainnya," ungkap Sunarto. (mdk/noe)

Baca juga:
Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus Sita 4 Panci Rangkaian Kabel dan Bahan Peledak
Pemilik Rumah di Gunungkidul Yang Digerebek Densus 88 Pendatang dan Dikenal Tertutup
Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Gunungkidul
Usai Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Densus 88 Ciduk 74 Teroris
Densus 88 Tangkap 71 Orang Usai Peristiwa Bom Medan
Anggota Densus 88 yang Ditusuk Terduga Teroris Masih Dirawat di RS Bhayangkara

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.