Selain Sukoharjo, Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Solo & Boyolali

PERISTIWA | 18 November 2019 13:59 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah tempat di Kota Solo dan Boyolali, Senin (18/11). Di Desa Manang, Kecamatan Grogol Sukoharjo, Densus juga dikabarkan menangkap seorang terduga teroris lainnya. Namun identitasnya belum diketahui.

Kepala Desa Manang, Sumarno mengatakan, penangkapan terduga teroris dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB. "Penangkapan dilakukan di depan SDN 01 Manang, saat sedang bersepeda motor tadi pagi. Tapi saya belum tahu identitasnya," katanya.

1 dari 2 halaman

Satu Terduga Teroris di Solo Ditangkap

Di Kota Solo, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris, Frisnomi (40) warga Kampung Kauman RT 03 /RW 05, Pasarkliwon. Frisnomi ditangkap saat berangkat kerja sebagai juru parkir (jukir) di salah satu toko buku di Kampung Batik Kauman.

"Saya baru saja diberi kabar Ketua RW 05, ada warga Kaufman yang ditangkap Densus 88," jelas Ketua RT 03, Muhammad Khoiri setempat.

Frisnomi, lanjut dia, diamankan pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Frisnomi merupakan warga asli Kauman, namun tinggal di indekos Jalan Cakra setelah rumahnya dijual.

2 dari 2 halaman

Tangkap 2 Terduga Teroris di Boyolali

Selain Kauman Densus juga melakukan penggeledahan di dua lokasi lainnya. Yakni di Kampung Sidodadi, Pajang, Laweyan dan di Kampung Nayu, Kelurahan Nusukan, Banjarsari. Sedangkan di Boyolali, Densus 88 dikabarkan menangkap 2 orang terduga teroris.

"Iya benar, di Solo ada 3 lokasi," ucap Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai saat dikonfirmasi. (mdk/ray)

Baca juga:
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Densus Tangkap 46 Terduga Teroris
Geledah Rumah Warga di Sukoharjo, Densus 88 Bawa Handphone dan Laptop
Kapolda Sumut Sebut Para Tersangka Teroris Pernah Berlatih di Karo
Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Sukoharjo
23 Terduga Teroris Diamankan Terkait Kasus Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.