Selama Masa Covid-19, Bupati Penajam Sumbang Seluruh Gaji Buat Penanganan

Selama Masa Covid-19, Bupati Penajam Sumbang Seluruh Gaji Buat Penanganan
PERISTIWA | 1 April 2020 12:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud menyumbangkan seluruh gajinya untuk pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Perlu kepedulian bersama, bahu membahu saling membantu mencegah dan menangani penyebaran virus corona," ujar Abdul Gafur Mas'ud ketika ditemui di Penajam, Rabu (1/4).

Penanganan pasien, lanjut Bupati, sudah ada petugas medis, namun masyarakat yang terdampak juga tetap perlu dipikirkan sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Saya sumbangan semua gaji saya sebagai bupati melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara sampai tuntasnya penanggulangan virus corona," ujarnya.

"Semoga Allah melipatgandakan amal Jariyah kita semua, dan masyarakat terhindar dari Covid-19 serta Kabupaten Penajam Paser Utara tetap nihil dari Virus Corona," ujarnya.

Ia berharap upaya diberikan tersebut dapat membantu masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara selama masa pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

1 dari 1 halaman

Bupati mengimbau warga Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara) agar mampu menahan tidak beraktivitas di luar rumah untuk sementara waktu sampai kondisi membaik.

"Penularan Virus Corona tergolong cepat dan susah terdeteksi, jadi kurangi aktivitas di luar rumah. Insya Allah kita bisa melewati kondisi ini," ujarnya.

Ia menyebutkan tidak pernah mengambil gajinya sebagai bupati sejak dilantik menjadi Bupati Penajam Paser Utara pada 19 September 2018.

Seluruh gajinya sebagai bupati tersebut disalurkan untuk membantu anak yatim piatu, kaum dhuafa serta pesantren, dan saat ini disumbangkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pelaksanaan Haji 2020, Arab Saudi Minta Umat Islam Tunggu Status Pandemi Corona
Imbas Virus Corona, Bank Mandiri Revisi Turun Pertumbuhan Kredit
Hari Ini, Bupati Kuningan Mulai Terapkan Karantina Wilayah Parsial Imbas Covid-19
2 Direktur Rumah Sakit Meninggal, Satu Positif Covid-19, Satu lagi PDP
Pemerintah Catat Indonesia Miliki 28 Perusahaan Mampu Produksi 17.000 APD per Bulan
Pemkab Bekasi Beri Bantuan Sembako untuk Warga yang ODP

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami