Selesai Diperbaiki, Perjalanan KRL Rute Jakarta-Bogor Kembali Normal

PERISTIWA | 11 Maret 2019 17:00 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter rute Jakarta-Bogor atau sebaliknya sudah dapat dilalui seperti biasanya. Setelah sebelumnya, sempat tak dapat dilalui karena ada kereta terguling di perlintasan antara stasiun Cilebuh dan Bogor, Minggu (10/3) kemarin.

Humas PT KCI, Eva Chaerunisa menjelaskan, perbaikan prasarana perkeretaapian antara lain jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat peristiwa anjloknya KA 1722 telah selesai dilakukan oleh tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta.

"Siang ini pada pukul 14.00 WIB perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor," kata Eva kepada wartawan, Senin (11/3).

Sebelumnya, pasca peristiwa anjlokan jalur tersebut baru dapat dilalui satu arah mulai pukul 05.00 WIB pada Senin 11 Maret 2019.

Eva menjelaskan, PT KCI serta pihak terkait saat ini masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor khususnya.

"Sehubungan masih dalam proses pengaturan perjalanan, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi perjalanan melalui pengumuman di stasiun, akun Twitter, dan Facebook resmi PT KCI," tutup Eva. (mdk/rnd)

Baca juga:
Perlintasan KA Kebon Pedes Belum Bisa Dilewati Kendaraan, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Ratusan Petugas Perbaiki Jaringan Listrik di Jalur KRL Kebon Pedes
KRL Terguling, Ketua DPR Minta PT KAI Segera Evaluasi
Penumpang Mengeluh Jadwal Perjalanan KRL Depok-Jakarta Telat
KRL Anjlok di Kebon Pedes Dievakuasi dengan Alat Berat
Ini Nama Korban KRL Anjok di Kebon Pedes yang Dirawat Sejumlah RS di Bogor
KRL Anjlok di Kebon Pedes Jadi Tontonan Warga

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.