Seluruh Warga Kota Palu yang Terinfeksi Covid-19 Sudah Sembuh

Seluruh Warga Kota Palu yang Terinfeksi Covid-19 Sudah Sembuh
PERISTIWA | 1 Juni 2020 05:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seluruh warga Kota Palu yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan telah sembuh, setelah pasien positif terakhir dinyatakan negatif pada Minggu (31/5).

Kepastian pasien positif COVID-19 sembuh seluruhnya setelah tim dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu yang menangani pasien terakhir inisial A (56) yang dirawat di sana telah bebas dari paparan Covid-19. Hasil tes menunjukkan negatif.

"Hasil tes swab keempatnya negatif," kata Direktur RSU Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, Minggu. Seperti dilansir Antara.

RSU Anutapura merupakan rumah sakit rujukan khusus bagi warga Kota Palu yang terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok itu. RSU Autapuran adalah fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Palu.

"Tes swab pertama dan kedua dia positif. Tes swab ketiga dan keempat yang barusan kami lakukan itu negatif. Dia telah menjalani perawatan untuk menyembuhkan infeksi COVID-19 selama 29 hari," ujarnya.

Dia berharap tidak ada lagi warga Palu yang terinfeksi Covid-19. Agar harapan itu terwujud dia meminta masyarakat terus waspada dan tidak lengah.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar selalu menerapkan protokol penanganan Covid-19 pada diri sendiri dan anggota keluarga. Mulai dari menerapkan jaga jarak fisik, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Supaya kami semua tenaga medis dan kesehatan di sini (RSU Anutapura) dapat beristirahat. Semoga tidak ada lagi kasus baru," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Pasien Sembuh Covid-19 Rata-Rata Berusia 29-45 Tahun
Nenek 100 Tahun Sembuh dari COVID-19, Disiplin Adalah Kunci Utamanya
Data Kasus Positif, Pasien Sembuh dan Meninggal di 34 Provinsi Per 31 Mei 2020
30 Mei 2020, Pasien Covid-19 RS Wisma Atlet Berkurang 71 Orang
Nenek Berusia 100 Tahun Berhasil Sembuh dari Covid-19
Asa Indonesia Jelang New Normal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5