Semasa Hidup, Budi Hartanto Korban Mutilasi Dikenal Humoris

Semasa Hidup, Budi Hartanto Korban Mutilasi Dikenal Humoris
PERISTIWA » MALANG | 4 April 2019 19:23 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Budi Hartanto, korban dimutilasi yang jenazahnya dimasukkan dalam koper dan dibuang di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dikenal memiliki kepribadian baik.

Pihak keluarga berharap pelaku segera tertangkap, dan mendapatkan hukuman sesuai hukum yang berlaku.

Usai peristiwa pembunuhan tersebut, suasana terlihat berbeda di Sekolah Dasar Negeri Banjar Melati 2 Kota Kediri. Guru mengizinkan siswanya pulang awal dan ikut takziah ke rumah duka di Kelurahan Tamanan Mojoroto, Kota Kediri. Budi merupakan tenaga administrasi di sekolah tersebut sejak 10 tahun lalu.

"Di mata guru dan teman-teman kerja, di sekolahnya Pak Budi dikenal memiliki pribadi yang humoris, suka bercanda dan mampu membuat suasana ceria ketika sedang dalam kondisi tegang," kata Kepala SD Endang Pujiastutik, Kamis (4/4).

Mereka merasa kehilangan dengan kematian sarjana pendidikan dari lulusan universitas terbuka Malang itu.

Sementara itu suasana duka masih menyelimuti keluarga Darmaji, orang tua korban. Sejumlah kerabat teman dan saudara masih berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa.

Darmaji telah mengiklaskan kematian anak pertamanya tersebut. Dia berharap polisi segera menangkap pelaku.

"Budi sering membantu perekonomian keluarga, di antaranya memberikan uang untuk biaya pendidikan kepada kedua adiknya," kata Darmaji.

Sementara itu hingga kini satu unit sepeda motor, dompet berisi uang, kartu ATM dan tabungan kurang lebih Rp 60 juta belum ditemukan.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Budi Hartanto. Ada beberapa teman korban yang menjalani pemeriksaan. Sementara itu, polisi juga masih melakukan pencarian bagian kepala korban yang sampai saat ini belum ditemukan. (mdk/cob)

Baca juga:
Kasus Mayat Dalam Koper, Polisi Periksa 12 Saksi dan Cari Kepala Korban
Mayat dalam Koper di Blitar Bernama Budi Hartanto, Seorang Guru Dance
Koper Berisi Mayat Pemuda Ditemukan di Tepi Sungai Kawasan Blitar
Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Dalam Parit
Mayat Pria Ditemukan di Dekat Flyover Stasiun Klender

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami