Seminggu Lebih, Pencuri Pistol Kapolsek di Bali Belum Tertangkap

PERISTIWA | 12 Agustus 2019 22:01 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Sampai saat ini Polresta Denpasar masih mengejar pelaku pencurian pistol berisi empat peluru milik Kapolsek Kota Negara, Jembrana, Bali, Kompol I Ketut Maret. Pistol tersebut hilang saat I Ketut Maret sembahyang di Pura Sakenan, Denpasar, Sabtu (3/8) pukul 01.30 WITA.

"Satgas CTOC Denpasar dan Resmob Polda Bali sampai sekarang masih melakukan penyelidikan keberadaan daripada senjata yang milik anggota yang hilang tersebut," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan di Mapolresta Denpasar, Senin (12/8).

Ruddi juga menjelaskan, bahwa pencurian tersebut dilakukan saat korban memarkir mobil DK 1904 ET di areal Pura Sakenan. Pelaku kemudian mencongkel pintu mobil.

"Dari hasil penyelidikan memang hilang di sana bahwa mobilnya dicongkel oleh seseorang yang masih kita lakukan penyelidikan," imbuhnya.

Ruddi juga menjelaskan, bahwa pelaku tersebut adalah seorang profesional. Karena saat peristiwa tersebut ada banyak mobil. Namun pelaku malah mengincar mobil Kapolsek.

"Ini kalau kita lihat dari TKP, ini pelakunya profesional sekali. Karena bukan satu mobil saja di situ yang dilakukan pencongkelan, jadi ini ada beberapa mobil dan kita masih (selidiki). Kalau kami analisa bahwa pelaku ini yang penting dapat tas saja dia ambil," ungkap Ruddi.

Ruddi juga mengimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri. "Imbaun kepada pelaku segera kamu menyerahkan diri," ujar Ruddi.

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT