Sempat 5 Jam Tidak Terurus di RSUD Rujukan, Jurnalis Otomotif Meninggal Dunia

Sempat 5 Jam Tidak Terurus di RSUD Rujukan, Jurnalis Otomotif Meninggal Dunia
PERISTIWA | 28 Maret 2020 09:25 Reporter : Liputan6.com

Merdeka.com - Jurnalis otomotif senior Willy Dreeskandar meninggal dunia, karena mengalami sakit dan tidak terurus selama lima jam di RSUD Tangerang. Pria yang akrab dengan inisial F-16 ini meninggal dunia Kamis (26/3) pagi.

Meski telah dirawat di rumah sakit swasta Eka Jaya Hospital, nyawa Willy tidak bisa diselamatkan. Sebelumnya, Willy menyampaikan keluh kesahnya melalui Twitter pribadinya.

Seperti dilansir akun Twitter @WillyF16, dia mencurahkan isi hatinya dan meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo serta Menteri Kesehatan untuk diberikan jalan agar bisa dirawat di rumah sakit rujukan.

"Pak Jokowi & Dr Terawan. Semoga Bapak-bapak sehat. Mohon bantuan RS rujukan. Semalam saya di RSUD Kabupaten Tangerang, 5 jam tanpa tindakan. Saya tidak kuat. Sekarang saya di Eka Jaya Hospital, BSD. Harus balik lagi ke RSUD. Maaf merepotkan. Terima kasih. Wass. Willy Dreeskandar 087845198383 / 082211555516," tulisnya, Jumat (21/3).

Sebagai sahabat terdekat, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengungkapkan kesedihannya melalui media sosial Facebook.

"Dan tadi subuh, ketika berita duka itu terbaca di-WA, dan saya sampaikan ke istri. Hati kami laksana teriris silet. Air mata pun tak bisa dibendung. Kesedihan bukan semata lantaran kami sulit datang memberi penghormatan terakhir ke rumah duka. Tapi karena begitu banyak memori ketulusan dan keagungan persahabatan kami," tulis sepenggal cerita dari pria yang akrab disapa Ko Hen tersebut. Dikutip dari Liputan6.com. (mdk/cob)

Baca juga:
PFI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Jurnalis Foto
AJI Indonesia Nilai Belum Ada Kesetaraan Gender di Perusahaan Media
Polisi Ringkus 8 Orang Diduga Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Cengkareng
AJI Jakarta: Upah Layak Jurnalis Sebesar Rp8 Juta
Mahfud MD Sebut Jurnalis Philip Jacobson Sudah Dibebaskan
Mahfud akan Segera Deportasi Jurnalis AS yang Ditangkap di Palangka Raya

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami