Sempat Bertemu Ketua KPU, Walkot Tangsel Airin Tes Covid-19

Sempat Bertemu Ketua KPU, Walkot Tangsel Airin Tes Covid-19
PERISTIWA | 18 September 2020 18:57 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, memastikan dirinya negatif Covid-19, setelah sebelumnya sempat bertemu komisioner KPU Tangsel, M, pada saat mengantarkan Bapaslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan melakukan pendaftaran ke KPU Tangsel, pada Sabtu (5/9) kemarin.

"Saya ketemu tanggal 5 dan baru swab selasa kemarin dan hasilnya negatif alhamdulillah," jelas Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di kantornya, Jumat (18/9).

Dengan positifnya dua pegawai KPU Tangsel, dirinya berharap tidak memunculkan klaster baru Covid-19 di Tangerang Selatan.

"Pada intinya mengingatkan betul jangan sampai ada klaster Pilkada," ucap Airin

Airin menegaskan, dalam menghadapi masa Pandemi ini, masyarakat Tangsel, diminta untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Dia berharap masyarakat Tangsel, membiasakan diri dengan protokol kesehatan.

"Kuncinya satu, saya sering kali ketemu dengan orang positif dan alhamdulillah kita engga kebawa positif . Kuncinya displin dalam diri kita. Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, pola hidup bersih sehat, imunitas, kalau kita merasa sakit, istirahat," jelasnya.

Meski begitu, dia meyakini adanya petugas KPU yang positif tidak membuat pelaksanaan Pilkada di Tangerang Selatan, terhambat.

"Engga pengaruh. Ada, engga ada, apapun (pilkada) kuncinya disiplin terhadap diri kita sendiri dan menyadari protokol kesehatan tanggung jawab kita dan menyadari itu kebiasaan," tegas dia. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami