Sempat Bertemu Purnomo yang Kini Positif Covid-19, Jokowi Langsung Swab Test

Sempat Bertemu Purnomo yang Kini Positif Covid-19, Jokowi Langsung Swab Test
PERISTIWA | 24 Juli 2020 16:24 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan swab test lebih cepat dari jadwal biasanya setelah ada kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif virus Covid-19. Jokowi diketahui sempat bertemu dengan Purnomo pada pekan lalu.

"Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa Bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan kepada wartawan, Jumat (24/7).

Dia menuturkan, setiap menerima tamu selalu Presiden menerapkan protokol kesehatan. Tamu yang masuk istana harus melakukan rapid test. Sedangkan, presiden secara rutin juga melakukan swab test.

"Saya yakin dan semoga istana tetap steril contoh saja saya baru kemarin swab dan hasil nya negatif dan seya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak Presiden," ucapnya.

Dengan adanya kabar Purnomo positif corona, kata Heru, Presiden dan seluruh perangkat akan mempercepat jadwal swab test.

"Jadwal bapak presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin," kata Heru.

Baca Selanjutnya: Purnomo Dinyatakan Positif...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami