Sempat Disangka Boneka, Jasad Bayi Ditemukan Tanpa Kepala, Kaki dan Tangan

PERISTIWA | 31 Mei 2019 02:35 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Warga Kampung Bedang Johar, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi, yang teronggok di saluran Irigasi Tarum Barat, Kamis (30/5).

Pertama kali, bayi tersebut ditemukan oleh warga yang melintas, Fikal (35). Ia melihat benda yang mirip dengan boneka mengambang di irigasi di tengah tumpukan sampah.

"Kaget sekali ketika saya melihat kondisi bayi sudah tidak utuh lagi mengambang di pinggir irigasi tersebut," kata Fikal.

Kasus penemuan bayi yang belum diketahui identitasnya itu, kemudian dilaporkan kepada Kepolisian Sektor Kota Karawang. Setelah melakukan evakuasi terhadap jasad bayi yang kondisinya tidak lagi utuh, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara serta memberi garis polisi.

"Belum diketahui secara pasti jenis kelamin mayat bayi tersebut karena saat ditemukan kondisi bayi keadaan telungkup di pinggir irigasi dengan sampah di sekeliling mayat bayi tersebut," kata Kapolsek Karawang, Kompol Iwan Ridwan.

Dia mengatakan, dugaan sementara bayi tersebut sengaja dibuang sejak beberapa hari lalu. Iwan juga menggambarkan kondisi bayi yang sudah tanpa kepala, tangan dan kaki serta nyaris membusuk.

"Menurut keterangan saksi kondisi jasad bayi sudah membusuk dan bagian kepala, tangan dan kaki tidak ada, "katanya.

"Kasus ini kita dalami, jasad bayi tersebut sudah kita evakuasi ke RSUD Karawang tinggal menunggu hasil otopsi," jelas Iwan. (mdk/fik)

Baca juga:
Jasad Sudah Membusuk, Bayi Meninggal di Rumah Sakit Samarinda Sulit Diautopsi
Bayi Meninggal di Rumah Sakit Samarinda, Polisi Bakal Bongkar Makam untuk Autopsi
Sri Temukan Mayat Bayi saat Buang Sampah di Tepi Sungai Sedati Kebumen
Kasus Bayi Meninggal di RS Samarinda, Keluarga Lapor ke Polisi
Aborsi Dibantu Kekasih, Seorang Mahasiswi Kubur Janin di Kampus
Bayi di Samarinda Meninggal Berlumur Darah Diduga Berasal dari Tali Pusar
Miris, Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan Tewas Tertimbun Material Bangunan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.