Sempat Disetop, PTM di Depok Kembali Dibuka Mulai Besok

Sempat Disetop, PTM di Depok Kembali Dibuka Mulai Besok
Belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
NEWS | 30 November 2021 00:01 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Depok disetop sementara selama 10 hari. Pemerintah Kota Depok sudah mengizinkan untuk membuka kembali pembelajaran tatap muka mulai besok.

Dibukanya kembali PTMT setelah melihat penurunan jumlah kasus di Depok. Hal itu seperti tertulis dalam Surat Edaran Nomor 8.02/661/SATGAS/2021.

”Bahwa telah terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTMT di beberapa wilayah setelah dilaksanakan penghentian sementara PTMT,” tulis Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam suratnya, Senin (29/11).

Pemkot Depok menghentikan PTMT selama 10 hari ketika diketahui tingginya pertambahan jumlah kasus pada Rabu (17/11). Jumlah pertambahan kasus saat itu sebanyak 105 yang didominasi dari klaster PTMT sebanyak 85 persen atau sekitat 84 kasus. Kemudian PTMT pun dihentikan dari 19-29 November.

“Kegiatan PTMT dapat kembali dilaksanakan di semua wilayah Kota Depok sejak 30 November 2021, kecuali bagi satuan pendidikan yang sedang melaksanakan mitigasi penanganan Covid-19,” tambahnya.

Ketika dibukanya kembali PTMT besok, Idris menegaskan seluruh siswa dan guru serta orang tua wajib disiplin terhadap ketentuan yang berlaku. Kegiatan pun akan diawasi oleh Satgas Covid-19. Dinas terkait juga diminta proaktif dalam melaporkan perkembangan situasi.

“Setiap satuan pendidikan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua atau wali murid dan peserta didik wajib melaksanakan ketentuan PTMT secara disiplin. Melaksanakan pemantauan secara terus menerus dan mendukung kegiatan vaksinasi,” tutupnya. (mdk/ray)

Baca juga:
31 Siswa dan 6 Guru di Denpasar Positif Covid, PTM di Belasan Sekolah Disetop 2 Pekan
Seluruh Siswa SD dan SMP Surabaya Diminta Sekolah Tatap Muka, Ini Alasan di Baliknya
7 Siswa Terpapar Covid-19, 3 SD di Solo Tutup Sementara
Gibran Akui Siswa Terpapar Covid di Solo Bertambah: Saya Tanggung Jawab
Satgas Covid-19 Bekasi Tes Swab di Sekolah secara Acak

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami