Sempat Jadi Buronan, Kakek di Kupang Ditangkap Setelah Hamili Anak 12 Tahun

Sempat Jadi Buronan, Kakek di Kupang Ditangkap Setelah Hamili Anak 12 Tahun
PERISTIWA | 3 Juni 2020 00:19 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Seorang ibu asal Desa Panite, Kecamatan Kot'olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, melaporkan kakek Deni Abia Suan (56) kepada Kepolisian Sektor Takari, Polres Kupang, lantaran diduga berbuat cabul terhadap anaknya, yang masih dibawa umur.

Korban yang baru berusia 12 tahun itu diduga disetubuhi hingga hamil oleh pelaku, di sebuah pondok sawah, serta rumah pelaku di Desa Oesusu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Kasus ini kemudian dilaporkan ibu korban Atriana Pall, pada Sabtu (11/1). Pelaku masuk daftar buronan polisi.

Kapolsek Takari, Iptu Paulus Malelak menjelaskan, kejadian ini terungkap pada Selasa, 19 November 2019 saat korban pulang ke rumah orang tuanya di Panite Kecamatan Kota olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Saat itu korban beralasan kepada orang tua bahwa dirinya sakit lambung.

Ibu korban terus memaksa, sehingga korban mengaku bahwa dia dalam keadaan hamil. Korban kemudian memberitahu bahwa yang menghamilinya adalah Deni Abia Suan. Mereka langsung melaporkan ke polisi.

"Selama ini korban tinggal di rumah pelaku untuk bersekolah di Sekolah Dasar hingga lanjut SMP di Takari," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Pelaku Ditangkap

Setelah bersembunyi beberapa bulan, Deni Abia Suan, pelaku pencabulan hingga hamil terhadap seorang siswa SMP akhirnya ditangkap di Desa Oesusu.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Takari dan anggota Buser Polres Kupang, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Takari.

"Setelah dilakukan penangkapan di rumahnya, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Takari, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Takari, Iptu Paulus Malelak, Selasa (2/6). (mdk/noe)

Baca juga:
Sering Setubuhi Anak Tetangga, Pria di Palembang Diantar Istrinya ke Kantor Polisi
Petani di Musi Banyuasin Tega Cabuli Anaknya selama Tujuh Tahun
Kasus Pelecehan Seksual Sesama Jenis di Kebumen Terungkap dari 'Tanda' di Leher
Lansia di Kebumen Cabuli Remaja Pria, Modusnya Doakan jadi Anak Soleh
Ditinggal Kerja Orang Tua, ABG di Lubuklinggau Dicabuli Seorang Pedagang
Pemuda di Serang Ditangkap Usai Sekap dan Cabuli Gadis di Bawah Umur

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5