Sempat Kritis, Bripka Suranto Meninggal Dunia saat Cek TKP Percobaan Pencurian

PERISTIWA | 16 September 2019 19:06 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagedangan Bripka Suranto, yang sebelumnya diberitakan kritis karena terperosok ke lubang saat cek TKP percobaan pencurian di kawasan Ruko Times Square, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Senin (16/9) dini hari akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, dia yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, mendatangi TKP percobaan pencurian di Ruko Times Square, pada Senin (16/9) dini hari.

Saat melakukan pengecekan lokasi, almarhum kemudian terjatuh dari ketinggian 3 meter, hingga tak sadarkan diri dan meninggal dunia dalam bertugas.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Muharam Wibisono Adipradono mengatakan, almarhum meninggal dunia di ruang ICU RS Bethsaida sekitar pukul 14.45 WIB.

"Mohon doanya untuk almarhum Bripka Suranto," kata Kasat Reskrim Polresta Tangsel, AKP Muharam Wibisono Adipradono.

Dia mengungkapkan, Bhayangkara Polresta Tangerang Selatan, berduka dengan meninggalnya almarhum yang gugur menjalankan tugas di tengah masyarakat.

"Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Tentunya Polresta Tangsel, kehilangan anggota terbaiknya yang gugur dalam tugas," ujar dia.

Muharam menambahkan, almarhum saat ini dibawa ke rumah duka di Asrama Polri kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dia meninggal akibat terperosok ke lubang pompa air saat melakukan olah tempat kejadian perkara.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan masih menjalani perawatan di kamar ICU RS. "Anggota kecelakaan karena sedang memeriksa TKP (Tempat Kejadian Perkara). Jadi malam sekitar pukul 00.00 korban sedang mengikuti piket, mendapat laporan masyarakat akan adanya upaya pencurian di ruko Times Square," katanya.

Saat sedang melakukan pemeriksaan bersama anggota Reskrim Polsek Pagedangan yang lain, tiba-tiba terdengar suara kencang dan ternyata anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pagedangan yang mengikuti olah TKP terjatuh.

Kemudian korban, Bripka Suranto dibawa ke Rumah Sakit Bethsaida untuk mendapatkan pertolongan medis. "Jadi kecelakaan bukan disebabkan oleh pelaku kejahatan. Korban sekarang masih dalam perawatan medis ya," tegas Wibisono.

Baca juga:
Viral Video Polisi di Kap Mobil di Pasar Minggu, Begini Cerita Lengkapnya
Viral Video Polisi Terseret di Kap Mobil di Pasar Minggu
Polisi Segel Pabrik Makanan Ringan Tanpa Izin Beromzet Miliaran
Polwan Diharapkan Miliki Kemandirian Soal Kesehatan
Intip Interior dan Eksterior Helikopter Terbaru Polri
Kisah Tragis Pelanggar Lalu Lintas di NTB Dianiaya Polisi Hingga Tewas
Bripka Suranto Kritis Terperosok ke Lubang saat Cek TKP Percobaan Pencurian

(mdk/gil)