Sempat Positif Covid-19, Komisioner KPU Tangsel Sudah Dinyatakan Negatif

Sempat Positif Covid-19, Komisioner KPU Tangsel Sudah Dinyatakan Negatif
PERISTIWA | 19 September 2020 23:31 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Komisioner KPU Tangerang Selatan, Muhamad Mujahid Zein yang sempat dinyatakan Positif Covid-19, akhirnya sembuh. Dia mengungkapkan, telah negatif Covid-19 pada saat menjalani tes swab kedua yang dilakukan pada Kamis (17/9) lalu.

"Alhamdulillah negatif, kemarin tanggal 17 saya periksa swab lagi bersama istri dan anak-anak hasilnya negatif semua," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9).

Dia menerangkan, pemeriksaan keduanya itu dilakukan dirinya beserta anggota keluarganya di RS Swasta di Tangsel.

Sebelumnya Mujahid melakukan tes swab pada Selasa (1/9) di Puskesmas Serpong. Dan baru menerima hasil tes pada Rabu (16/9) dengan hasil positif Covid-19. Dia mengakui, pemeriksaan swab mandiri dirinya itu untuk memastikan kondisinya dan keluarga terhadap virus Corona.

"Seandainya saja tahu hasilnya lebih awal, tentu saya membatasi diri untuk tidak berinteraksi. Tapi sebelum itu, saya diskusi sama teman-teman, ngomong dengan mic, ataupun kegiatan lainnya selalu pakai masker atau jaga jarak," ujarnya.

"Alhamdulillah senang banget, keluarga juga semua negatif. Bersyukur sama Allah bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, terutama kumpul sama keluarga," tambah Mujahid.

Sementara, saat ini angka pasien Covid-19 di Tangerang Selatan, tercatat kasus positif dari sebelumnya 990 bertambah 29. Pasien sembuh dari 804 bertambah 12. Dirawat dari 133 bertambah 17 dan meninggal dunia 53 orang. (mdk/fik)

Baca juga:
Update 19 September: Bertambah 74 Pasien Positif Covid-19, Total 2.111 Kasus di DIY
Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19
Suasana Pemakaman Korban Covid-19 di TPU Pondok Rangon
Update Covid-19 DKI 19 September: 61.807 Positif, 47.260 Sembuh & 1.546 Meninggal
Update 19 September, Tak Ada Provinsi di Indonesia Bebas dari Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami