Sempat Trauma Berat, Perawat RS Siloam Korban Penganiayaan Kini Sudah Bisa Senyum

Sempat Trauma Berat, Perawat RS Siloam Korban Penganiayaan Kini Sudah Bisa Senyum
Potongan video diduga penganiayaan perawat di Palembang. Istimewa
PERISTIWA | 19 April 2021 15:18 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Sejak menjalani perawatan, kondisi psikis Christina Ramauli (28) mulai membaik. Dia diketahui menjadi korban penganiayaan yang dilakukan Jason Tjakrawinata (38) yang merupakan ayah pasien yang dirawatnya di RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Selatan Subhan Haikal mengungkapkan, perubahan tersebut mulai terjadi sejak dilakukan pendampingan oleh dua psikolog dari RS tersebut. Perubahan drastis baik psikis maupun fisik akibat penganiayaan.

"Masih dirawat sejak kejadian. Alhamdulillah ada perubahan drastis," ungkap Subhan, Senin (19/4).

Perubahan itu tampak dari perilaku dan raut wajah korban sejak dua hari terakhir. Kini, perawat itu mulai bisa tersenyum ketika mengobrol dengan orang lain atau sesama rekan sejawat.

"Di awal-awal trauma berat, sangat, ngobrol saja tidak mau. Alhamdulillah sejak ada pendampingan sudah bisa tersenyum, padahal habis dianiaya itu senyum saja tidak mau, murung terus," kata dia.

"Kemarin dia (korban) komunikasi dengan gubernur, tapi waktu itu tidak terlalu baik. Alhamdulillah sekarang sudah jauh berubah," sambungnya.

Subhan mengaku baru saja menjenguk korban yang masih terbaring di RS. Sejauh ini belum ada arahan dari dokter rawat untuk membolehkan korban pulang.

"Perkembangan psikis dan fisiknya sudah membaik, tetapi sampai saat ini belum diizinkan pulang karena tergantung dokter," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Polisi Prioritaskan Penganiayaan Perawat, Setelah itu Kasus Perusakan oleh Jason
Selain Penganiayaan Perawat, Jason Juga Terancam Dikenakan Pasal Pengerusakan
Penganiaya Perawat RS Siloam Palembang Ditetapkan Tersangka dan Ditahan
Inilah Kondisi Terbaru Cristina, Perawat RS Siloam Dianiaya Ayah Pasien
Dalam Kurun 5 Tahun, Kekerasan Perawat Baru Pertama Kali Terjadi di Sumsel
Kecam Kekerasan Perawat RS Siloam Palembang, PPNI Kampanyekan Aksi Pita Hitam

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami