Senapan Serbu SS1 Ditemukan di Mobil Avanza Tak Bertuan

PERISTIWA | 23 Juni 2019 20:37 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Senapan serbu jenis SS1 ditemukan di dalam sebuah mobil Avanza hitam yang terparkir selama sebulan di Jalan Bandung Raya, Nomor 16, Kampung 168, daerah Puri Gading Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Jumat (21/6). Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja membenarkan adanya penemuan senapan tersebut.

"Iya betul (penemuan senapan)," kata Hengky, Minggu (23/6).

Dari data yang dihimpun, penemuan senapan tersebut berawal dari laporan seorang warga yang merasa janggal dengan keberadaan mobil tak bertuan. Menurut warga, Avanza tersebut sudah kurang lebih satu bulan terparkir. Namun, tidak diketahui siapa pemiliknya.

Peristiwa itu dilaporkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya tiga petugas Brimob Polda Bali memeriksa mobil tersebut. Saat diperiksa, petugas menemukan satu pucuk senapan api jenis SS1 V1. "Saat ini (Barang Bukti) berada di Kantor Polresta Denpasar," ujar Hengky.

Polisi belum bisa menyimpulkan kepemilikan senapan tersebut. Termasuk kaitan dengan senapan milik seorang anggota Brimob yang dicuri di Hotel Ayana, Badung, Bali, pada bulan Agustus, tahun 2017. "Masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Dalam penemuan senapan tersebut juga ditemukan 2 buah rompi antipeluru, 2 buah golok, sebuah tas panjang yang berisi linggis besar, tali kuning, 2 buah palu, jaket dan celana, jas hujan hitam yang belum dipakai, jas hujan hijau bekas dipakai, topeng berbentuk wajah manusia, wig rambut, dan 2 buah koper.

Baca juga:
Selandia Baru Luncurkan Program Pembelian Senjata Warga oleh Pemerintah
Polisi: 4 Orang Tewas Akibat Luka Tembak Peluru Tajam saat Aksi 22 Mei
Pengemudi BMW yang Ancam Pakai Pistol akan Dijerat UU Narkotika
Polisi Selidiki Keaslian Surat Kepemilikan Senjata Pengendara BMW yang Ancam Warga
Polisi Tahan Pengemudi BMW Todongkan Pistol di Jakarta Pusat
Pengemudi BMW yang Todongkan Senjata juga Positif Narkoba

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT