Senator Asal Kalbar akan Bantu Kementan Optimalkan Kinerja Penyuluh Pertanian

Senator Asal Kalbar akan Bantu Kementan Optimalkan Kinerja Penyuluh Pertanian
PERISTIWA | 29 Februari 2020 10:35 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Christiandy Sanjaya mengatakan jumlah tenaga penyuluh pertanian saat ini masih sedikit. Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) ini bersedia membantu Kementerian Pertanian (Kementan) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga penyuluh.

"Kami di DPD siap membantu Kementan untuk mendesain hadirnya tenaga Penyuluh pertanian yang hebat seperti keinginan Pak Mentan. DPD membuka ruang kerja sama," kata Christiandy dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (29/2).

Optimalisasi kinerja penyuluh pertanian merupakan salah satu fokus kerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Karena Kementan ingin menjamin terpenuhinya ketersediaan pangan di Tanah Air.

Dalam setiap kesempatan, Mentan kerap menekankan bahwa penyuluh pertanian adalah agen perubahan. Penyuluh diimbau agar benar-benar cakap mengelola pertanian.

Christiandy menyambut baik pemikiran Syahrul soal peningkatan kapasitas Penyuluh pertanian. Menurut dia, tenaga dan pemikiran Penyuluh memang setiap saat amat dibutuhkan guna mendorong produktivitas sektor pertanian di daerah.

"Apalagi kalau ditelisik dari data, sepertinya jumlah Penyuluh pertanian masih sedikit. Tidak seimbang dengan target memacu produksi dan luas areal pertanian bisa dikelola," ujar mantan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dua periode ini. (mdk/cob)

Baca juga:
6 Fakta Menarik Durian Rindu dari Trenggalek, Awet hingga Seminggu
China Berencana Kirim Bebek Untuk Perangi Serangan Belalang di Pakistan
Kenya Dilanda Serangan Ribuan Belalang
Jadi Penyerap Kapas AS Terbesar, Pengusaha Tekstil RI Minta Kemudahan Dagang
Mentan: Bertani Tidak Akan Buat Orang Jadi Miskin
Kementan Dorong Pembangunan Ekosistem Pertanian Modern Genjot Kinerja Ekspor

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami