Senin depan, pengojek GrabBike dijanjikan menerima gaji

PERISTIWA | 27 Agustus 2015 12:12 Reporter : Rizky Andwika

Merdeka.com - Pengelola GrabBike telat membayar gaji puluhan tukang ojeknya selama dua minggu lebih. Atas sikap lalai pengelola GrabBike tersebut, puluhan tukang ojek GrabBike pun geram dan menggeruduk kantor GrabBike yang terletak di Jl Bendungan Hilir Raya No 134, Jakarta Pusat, hari ini.

Salah satu pengojek GrabBike, Wagiman, yang ikut menggeruduk kantornya mengatakan telah dijanjikan akan mendapatkan gajinya pada Senin depan.

"Iya tadi dijanjiin Senin mau dibayarin," kata Wagiman kepada merdeka.com di lokasi, Kamis (27/8).

Pantauan merdeka.com di lokasi, sebagian tukang ojek GrabBike pun memutuskan pulang. Namun, sebagian tukang ojek GrabBike lainnya masih terlihat menunggu di depan kantor tersebut.

Sebelumnya diberitakan, keramaian yang terjadi di Kantor Grab Bike sesungguhnya bukan hanya terjadi karena puluhan tukang ojek menuntut gajinya dibayar yang sudah telat dua minggu lebih. Keramain juga terjadi dikarenakan banyaknya orang yang ingin mendaftar sebagai tukang ojek modern ini.

"Iya ini ramai-ramai sebenarnya pada mau daftar. Bukan mau minta cash out saja," kata salah satu pengojek lainnya, Sofyan.

(mdk/dan)